Pemabalap Pabrikan Yamaha Fabio Quartararo Kembali Raih Pole Position di Catalunya, Rekor Baru

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pembalap tim pabrikan yamaha Fabio Quartararo kembali meraih pole positiondi catalunya musim motogp 2021 ini. Berarti ia secara berturut-turut mencatat rekor pole position di MotoGP. Hari ini di Montmeló, ia merebut pole position kelimanya tahun ini , hasil yang ditaklukkan ‘El Diablo’ berulang kali selama lima balapan terakhir. Dan hasil ini memberikan kesan kuat bahwa ia menjadi kandidat kuat juara di catalunya besok Minggu.

Pembalap Yamaha itu mencatatkan  pole di Catalunya pada lap ketiganya di Q2, dengan catatan lap time 1:38,583 yang tidak dapat ditingkatkan oleh rivalnya selama sesi yang tersisa. Quartararo telah mencatatkan rekor baru di Montmeló setelah terjadi perubahan pada tikungan 10, dengan demikian ia menganulir rekor lama (1’38.680) yang diciptakan Jorge Lorenzo pada 2018.

Jack Miller juga memiliki Q2 yang bagus meski terjatuh di tikungan ketiga. Pembalap Australia itu harus melalui Q1 sebelumnya untuk mendapatkan akses perebutan posisi pole. Dan setelah memimpin batch ini dan memberi Marc Márquez kemudi, pembalap Ducati itu finis kedua di Q2 (+0,037) dan mengalami kecelakaan spektakuler di tikungan ketiga di Montmeló, untungnya ia bisa melanjutkan sesi tanpa cedera.

Valentino Rossi , yang langsung lolos ke Q2, mengalami kecelakaan di bar pembuka sesi, meskipun ia mampu kembali ke pit untuk mengambil motor keduanya dan finis di urutan ke-11 (+0,752).

Nasib sial juga dialami oleh satu-satunya Honda yang hadir di Q2 ini, yaitu Pol Espargaro (12 +2.938), yang jatuh di bagian akhir sesi setelah sebelumnya melewati Q1, di mana ia finis kedua. Pembalap Catalan itu hanya mampu menyelesaikan dua lap di sesi terakhir ini karena kehabisan ban lunak untuk menyelesaikan Q2.

Berikut ini hasil lengkap babak kualifikasi yang barusaja berlangsung.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Pemabalap Pabrikan Yamaha Fabio Quartararo Kembali Raih Pole Position di Catalunya, Rekor Baru | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan