Isu Rem Belakang “Ngempos”, Ducati Recall 5909 Motor di Amerika Utara

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Ducati Amerika Utara menarik kembali (recall) beberapa model ducati yang diproduksi pada periode pembuatan 2016-2020. Ada isu yang cukup penting, yaitu adanya kemungkinan masuknya udara ke sistem melalui selang rem belakang. Udara di selang rem dapat memengaruhi kinerja pengereman (performa pengereman turun), kalau dalam bahasa sini istilahnya “ngempos”. Akibatnya jarak berhenti motor akan semakin panjang, karena rem kurang pakem.

Jumlah motor ducati yang di-recall adalah 5.909 unit. Ducati Amerika Utara mengatakan akan memberi tahu dealer antara 17 Mei dan 24 Mei 2021 dan pemilik motor Ducati yang akan ditarik, akan diberitahu antara 17 Juni dan 28 Juni 2021. Ducati memperkirakan jumlah sepeda motor yang ditarik sekitar 10 persen dari total sepeda motor yang terjual sejak 2016. Rincian jumlah total unit yang ditarik diberikan di bawah ini.

Pemilik, yang telah mencatatkan masalah pada sepeda motornya dan memperbaikinya secara mandiri, sebelum pemberitahuan penarikan dikeluarkan, dapat mengajukan permohonan penggantian biaya ke Ducati. Hal yang sama akan dipertimbangkan sesuai dengan rencana penggantian umum Ducati. Selain itu, pelanggan juga perlu memberikan dokumen yang diperlukan untuk hal yang sama. Perbaikan pada sepeda motor yang terkena dampak tentunya akan dilakukan tanpa biaya, alias gratis.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Isu Rem Belakang "Ngempos", Ducati Recall 5909 Motor di Amerika Utara | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan