MV Agusta Rush 1000 Up Grade Model 2021, Sangar tapi Keren

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjlanan sampai ke tujuan.

MV Agusta merombak secara signifikan model Rush 1000 terbarunya. Up grade model ini bersamaan dengan pemenuhan persyaratan standar emisi euro-5. Dan untuk model terbaru ini mv agusta hanya melepas 300 unit ke pasar, waduh sedikit banget, bakalan menjadi edisi sangat terbatas nih.

MV agusta rush 1000 bergenre streetfighter empat silinder, dengan tampilan yang sangat mencolok, semakin sangar dengan model terbarunya ini. Dengan livery “terinspirasi militer” baru, yang dimaksudkan untuk membangkitkan konotasi jet tempur. Dan dengan model keluaran terbaru ini, seolah-olah mv agusta ingin menunjukkan bahwa ia telah berusaha keras untuk menjadikan motor ini lebih baik dari sebelumnya.

Selain modelnya, ada beberap part yang mengalami up grade yaitu :

  • Timing buka-tutup klep nya diubah lewat perubahan profil camshaft, untuk mendapatkan torsi yang lebih besar pada kecepatan rendah dan sedang (torsi puncak adalah 86 lbs • ft pada 11.000 rpm).
  • Untuk mengurangi gesekan, bucket katup dilapisi DLC (diamond-like coating), yang juga meningkatkan daya tahan dan keandalan. Selain itu, ada gigi penggerak utama baru, yang menurut MV Agusta membantu mengurangi gesekan antar gigi.
  • Kopling juga telah diperkuat untuk meningkatkan keandalan, dan MV Agusta memasuki iterasi ketiga dari sistem quickshifter, yang menggunakan sensor baru untuk pemindahan gigi yang lebih presisi dan penyisipan yang lebih nyaman (giggity).
  • Di sisi elektronik, ada platform inersia baru, dan MV Agusta telah menggunakan paket cornering ABS Continental MK100.
  • Pengereman masih dilakukan oleh Brembo, dengan kaliper Stylema di depan, dengan suspensi Öhlins semi aktif.
  • MV Agusta telah menciptakan satu set pipa kolektor utama baru pada knalpotnya, untuk membantu kepatuhan Euro5. Untuk kepentingan balap mv agusta menawarkan knalpot SC-Project, peta mesin balap, cakram rem depan, dan sekumpulan karbon dan bagian keras lainnya.

Ternyata up-grade mya nggak main-main, kalau up-grade seperti ini di tanah ir sih sudah bisa dikatagorikan all-new. Berikut ini beberapa penampakan mv agusta rush 100 terbaru.

Untuk tampilan detil beberapa part nanti iwf bagikan di artike selanjutnya. Detil dari part-part ini begitu ciamiknya untuk dijadikan bahan acuan modifikasi motor-motor mas-bro sekalian, jika ingin tampil dengan style streetfighter. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

1 Trackback / Pingback

  1. MV Agusta Rush 1000 Up Grade Model 2021, Sangar tapi Keren | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan