Lagi, Pembalap Cidera Karena Kecelakaan Sepeda Pancal

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Lagi-lagi ada pembalap motor yang cidera karena cras, tapi bukan pas (ketika) naik motor. Akan tetapi karena olahraga lain yaitu naik sepeda pancal. Yang terkahiryang asih segar dalam ingatan adalah kecelakaan yang dialami nicky hayden saat besepeda (pancal), ia ditabrak mobil sehingga cidera parah dan tewas. Kali cidera parah akibat kecelakaan saat naik sepeda pancal dialami oleh pembalap gaek (tua) wsbk troy bayliss, juara dunia wsbk 3 kali.

Troy Bayliss mengalami kecelakaan sepeda Jumat lalu yang membuatnya mengalami patah tulang belakang C4. Insiden itu terjadi Jumat lalu (15 Mei) ketika pria Australia itu diperkirakan bertabrakan dengan pengendara sepeda lain yang muncul dari antara dua mobil. Bayliss tidak ingat secara pasti kejadiannya, karena ia kehilangan kesadaran di tempat kejadian.

Pria berusia 52 tahun itu dirawat di tempat kejadian dan dibawa ke rumah sakit. Sementara cederanya serius, kondisi Bayliss stabil, dan dia kembali ke rumahnya di Gold Coast kemarin (18 Mei) untuk memulai pemulihannya. Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan :

“Saya baik-baik saja dan saya di rumah, tetapi akibat kecelakaan itu berarti saya tidak akan mengendarai sepeda motor sampai saya mendapatkan kembali gerakan penuh di lengan dan tangan saya,”

“Dokter saya benar-benar positif, tetapi tidak ada indikasi pasti berapa lama sampai saya bisa mendapatkan kembali kendali yang cukup untuk kembali naik sepeda – mungkin beberapa bulan, mungkin lebih lama; itu hanya tergantung pada bagaimana pemulihan berjalan setelah tulang sembuh. “

Bayliss melakukan comeback balapnya pada tahun 2018 ketika ia memasuki Kejuaraan Superbike Australia bersama Ducati. (ASBK). Selama kampanye itu Bayliss mencetak kemenangan di Hidden Valley dan Phillip Island. Hebat juga ya troy baylis, umur dah 52 tahun masih berani ngebut dilintasan balap. Sementara di motogp banyak pembalap yang masih muda sudah pada pensiun, kerena kerasnya persaingan.

Pelajaran yang bisa diambil adalah, nggak mesti yang biasa bergelut dengan sesuatu yang bahaya, akan mencelakainya. Akan tetapi yang selainnya yang lebih remeh justru yang mencelakainya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Lagi, Pembalap Cidera Karena Kecelakaan Sepeda Pancal | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan