Honda CBR 1000 RR-R Pertama di Indonesia. Mau Diapain Nih Motor ?

Assalmu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari berbagai musibah dan wabah penyakit, aamiin.

Kemarin honda (AHM) pecah telur untuk penjualan motor sport jalanan kasta tertinggi honda. Sebuah motor super sport honda cbr 1000 rr-r fireblade kemarin baru saja terjual ke salah satu pencinta motor sport yaitu bro Austein Adikoesoemo dari Surabaya. Dan motor ini bukan motor sembarangan, super sport honda satu ini merupakan keluaran terbaru di tahun 2020, memiliki performa terbaik dan juga harganya yang gokil, Rp.1.105.000.000,- (tipe SP). Jadi yang orang yang beli juga bukan orang sembarangan, ya bro.

Bapak Suwito M selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim, megatakan :

” Penjualan Honda CBR1000RR-R Fireblade ini merupakan pecah rekor buat MPM Honda Jatim, pertama kali menjual motor dengan harga jual yang tinggi setelah Gold Wings. Kami berterima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya membeli motor Honda di MPM Honda Jatim.”

Unboxing Honda CBR1000RR-R Fireblade di lakukan di rumah konsumen (17/11), yaitu di rumahnya bro  Austein Adikoesoemo. Beliau melakukan inden pada Agustus 2020 dan awal November ini menadapatkan motor Honda CBR1000RR-R dengan nomer urut seri 003. Beliau mengatakan :

“Pertama kali saya beli motor Honda CBR250RR di MPM Honda, saya sangat puas dan senang dengan pelayanan yang diberikan. Makanya waktu dapat info akan ada CBR1000RR-R ini saya membelinya di MPM Honda. Saya sangat senang dan bangga memiliki motor supersport berperforma tinggi dan hanya ada satu di Indonesia. “

MPM Honda Jatim menjaga kepuasan konsumen Big Wing dengan berbagai layanan premium mulai dari proses penjualan yang mudah, layanan after sales service , konsultasi, penyediaan spare part dan asesoris hingga fasilitas maintenance community serta pelatihan safety riding yang sangat berguna untuk konsumen dan community. Untuk layanan after sales dan service konsumen Big Bike. MPM Honda Jatim mempunyai fasilitas khusus untuk konsumennya yaitu :

  • Premium Lounge , ruang tunggu eksklusif bagi konsumen premium Honda ketika servis,
  • Towing Service apabila konsumen tidak sempat melakukan service, teknisi big bike MPM Honda Jatim akan menjemput,
  • Tidak hanya itu apabila konsumen melakukan agenda turing fasilitas ini bisa dimanfaatkan apabila terjadi accident
  • Dann fasilitas free dynotest juga bisa didapatkan konsumen saat service Motor Honda Big Bike di MPM Honda Jatim . Layanan service ditangani langsung oleh teknisi MPM yang sudah tersertifikasi Internasional.

Yanuar Achmad selaku Big Bike Manager MPM, mengatakan :

” Misi kami adalah Bagaimana kami terus memberikan apa yang sesuai atau bahkan melebihi ekspektasi kebutuhan konsumen Big Bike melalui layanan penjualan, layanan after sales hingga info dan kegiatan komunitas Big Bike. “

Nah sekarang jika seandainya iwf memiliki sumberdaya yang cukup, baik workshop maupun skill, inilah yang akan iwf lakukan jika iwf yang beli nih motor honda CBR1000RR-R Fireblade. Karena dengan kesempurnaan menyeluruh pada motor ini, maka iwaf akan melakukan :

  • Membongkar mesin/engine honda cbr 1000 rr-r ini untuk mengetahui seluruh informasi, mengena konstruksi dan material yang digunakan. Mulai dari atas (nokenas/camshaft) sampai bawah (gigi transmisi terakhir). Dari sini akan iwf ketahui sejauh mana keistimewaan honda cbr 1000 rr-r dari aspek engine, dan begitu pula kelemahannya.
  • Membongkar dan menimbang serta mengukur seluruh sistem rangka, mulai dari depan sampai belakang (termasuk engine yang masih terpasang di main frame). Dari pekerjaan ini akan diketahui keseimbangan motor saat melaju kencang di lintasa lurus, daya cengkram ban motor saat melibas tikungan dengan kecepatan tinggi dan keseimbangan motor saat mengerem kuat saat akan masuk tikungan serta akselerasi yang kuat saat keluar dari tikungan.
  • Membedah seluruh informasi mengenai kelistrikan dan seluruh kontrol yang diterapkan di honda cbr 1000 rr-r ini. Mulai dari sensor, aktuator dan kinerja prosesor. Terkhusus dalam mengendalikan pembakitan tenaga oleh engine. Kalau bisa malah membuat sistem replikanya, dengan kemampuan yang melebihi performa sistem orsinilnya. In sangat berat tapi sangat mungkin dibangun di era revolusi industri 4.0 dan teknologi telekomunikasi generasi 5-6.
  • Membedah beberapa komponen pendukung seperti ban, roda, suspensi dan juga rem. Pokoknya nggak ada bagian yang akan iwf sisakan untuk dijadikan objek penelitian. Maklum bro ini motor mahal banget, jadi harus bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya, bukan cuma direview dan dinaikin, tapi juga dieksplore semaksimal mungkin.

Jadi kira-kira seperti itu kalau nih motor jatuh di tangan iwf. Nggak cuma diajak bersenang-senang ngebut di sitkuit, akan tetapi juga dieksplor sampai bagian terkecil. Karena mau dipakai harian juga mubadzir, selain berat, boros, panas dan juga nggak bisa ngebut di jalan umum, jadi memang circuit oriented. Harapannya barangkali suatu saat iwf, juga kita semua termotivasi untuk mampu membuat yang seperti itu bahkan lebih baik lagi, bukan hanya sekedar pembeli dan pemakai.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rohmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Honda CBR 1000 RR-R Pertama di Indonesia. Mau Diapain Nih Motor ?

  1. weehh. beli baru langsung bongkar ya kang iwan, notabene ‘bukan di peruntukkan jalan raya p.jawa”

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan