Tampang Honda Grom 125CC Tahun 2021. Referensi Pencinta Modifikasi Minimalis Fungsional

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari wabah penyakit dan segala mara bahaya, aamiin.

Kemarin baru saja honda memperkenalkan tampang baru dari sebuah motor kecil untuk bersenang-senang. Yaitu honda grom dengan kapasitas 125 yang tampil lucu tapi modern. Motor ini diperkenalpkan untuk pasaran eropa dan juga amerika serikat untuk tahun 2021.

Memang motor ini bisa dianggap motor kecil dan lucu untuk orang eropa dan merika. Akan tetapi tidak dengan orang sini (Indeonesia), karena postur orang kita mayoritas lebih kecil, sehingga motor dengan kapasitas 110 cc pun masih bisa memenuhi kebutuhan harin, apalagi 125 cc. Jadi motor jenis ini akan dipakai untuk kegiatan transportasi dan bisnis harian, bukan hanya sekedar untuk hobi dan bersenang-senang.

Di Indonesia banyak sekali motor bebek dengan kubikasi 125 cc, seperti honda kirana, karisma, supra 125, shogun 125 dan lain-lain. Dan jika sudah bosan dengan bodi motor bebek, barangkali bisa diubah menjadi motor sport kecil mengacu dengan tampilan grom ini. Sekarang coba dilihat tampilan full honda grom 125 2021 dari samping berikut.

Karena hampir semua sasis utama (main frame) motor bebek konstruksi mirip dengan grom, tentunya tinggal menyesuaikan bagian lainnya. Semua sasis motor bebek yang memiliki konstruksi mesin tiduran sangat cocok dengan modifikasi ala grom ini. Lihat sasis honda supra 125 yang mirip dengan sasi motor bebek lainnya.

Karena honda grom dan motor bebek pada umum memiliki konstruksi tempat duduk yang datar, maka sub-frame bagian belakang dari sasis motor bebek ini bisa dipertahankan. Hanya saja daerah kosong yang biasanya digunakan untuk bagasi dan aki, akan tersita oleh dudukan monosok bagian atas. Selanjutnaya tinggak aplikasi swing motor bebek monoshok seperti miliknya cs1, mx, fu maupun motor bebek sport honda terbaru seperti sonic150 dan supra gtr150.

Modifikasi lainnya adalah menempatkan tangki bensin di tengah layaknya motor sport. Mengingat bagian tersebut sangat luas, dan tangki bensin tidak terlalu besar, maka masih ada tempat untuk bagasi. Tentu saja bagasinya diis dari samping bukan dari atas, kecuali tangki bensinnya memiliki engsel yang bisa dinaikkan untuk memungkinkn mengisi bagasi dari atas.

Sudah bosang dengan tampilan motor bebek milik mas bro ? Ubah jadi seperti honda grom saja. Selamat berekspresi, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan