Apakah Pengembangan Honda RC213V Marc Marquez Sentris ?

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari wabah penyakit dan marabahaya di manapun kita berada.

Ada peristiwa yang cukup spesial bagi tim pabrikan honda-repsol di race kemarin di shark helmet grand prix de france. Karena baru sekali inilah sepanjang musim motogp 2020 pembalap tim ini podium. Yaah lumayanlah podium-2, itu juga sudah termasuk hebat, karena memang saai ini para pembalap muda motogp sedang hot-hot (semangat tinggi) ingin jadi juara, mumpung marc marquez nggak ikut balapan.

Podium-2 bagi timpabrikan honda-repsol terasa psesial, karena yang memenangkan adalah alex marquez, kalau yang menang maec marquez mah biasa-biasa saja. Karena alex marquez adalah pembalap rookie di motogp, alias miskin pengalaman mengendari motor se powerful honda rc213v. Bayangkan…jika jorge lorenzo dan carl crutchlow saja harus bekerja ekstra keras untuk menjinakkan honda rc213v, kali ini malah si rookie alex marquez (am73) mampu membawanya ke podium-2.

Menurut iwf kejadian ini adalah salah satu indikasi bahwa saat itu (saat race di perancis kemarin), honda rc213v tidaklah seganas dan seliar yang sebelumnya. Karena jika honda rc213v seliar dahulu, maka jangankan pembalap lain (apalagi rookie) , marc marquez yang tidak berada dalam kondisi tubuh terbaiknya pun akan kesulitan menjinakkannya. Artinya kurang tepat jika pengembangan honda rc213v adalah murni marc marquez sentris.

Mungkin setting-an dasarnya berdasarkan masukan dari performa terbaik yang berasal dari marc marquez. Akan tetapi sentuhan akhirnya tetap tergantung masukan dari pembalap lainnya. Pertanyaannya adalah akankah marc marquez merasakan ada yang berbeda saat ia kembali menuggangi honda rc213v di balapan mendatang ? Atau ia meminta honda rc213v dalam setting-an awal seperti sedia kala ?

Pastinya karena marc marquez absen balapan dalam waktu yang cukup panjang, dan ia mengalami cidera yang cukup parah, akan ada perbedaan baik secara fisik maupun psikisnya saat kembali mengendarai honda rc213v nanti. Kalau ia mampu kembali ke performa terbaiknya atau bahkan lebih baik, maka ia akan kembali sukses. Tapi kalau tidak mungkin ia akan menurun dan terus menurun dan akhirnya pensiun muda seperti jorge lorenzo.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Apakah Pengembangan Honda RC213V Marc Marquez Sentris ?

  1. Alex membungkam para haters. wkwkw…
    ternyata performanya apik. klo sampe akhir musim alex selalu podium, HRC bakal ngomong apa ya? hadehhh malu, terlalu menyepelekan rookie.

    ane amatin kemarn alex bawa motornya udah enjoy bgt,hard braking, masuk tikungan,cornering berani rebah miring bgt ky mm. udah mirip2 mm.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan