Geliat Honda Dalam Bekapan Pandemik Covid-19

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatan kita semua dari wabah penyakit dan berbagai marabahaya di mana pun kita berada.

Pandemi covid-19 sudah 4 bulan mendera tanah air sejak dimulainya genderang perang virus sar-cov2 dibunyikan  di akhir maret 2020. Karena pandemi caovid-19 ini hampir merata di seluruh dunia, maka Indonesia yang kegiatan ekonominya sangat tergantung dari interaksi dengan negara lain langsung “oleng”. Mentri keuangan sempat melontarkan analisisnya bahwa :

” Pertumbuhan ekonomi berpotensi merosot ke -5,1% di kuartal II-2020 “

Dan menurutnya memburuk atau membaiknya perekonomian Indonesia tergantung pada efektif tidaknya penangan covid-19 di Indoensia. Parahnya selama empat bulan ini grafik orang yang terinfeksi dan yang meninggal dunia bukan malah turun, akan tetapi malah naik cukup signifikan.

Bahkan per tanggal 30-juli-2020 jumlah orang yang terinfeksi dan yang meninggal akibat covid-19 di Indonesia telah melebihi china sebagai sumber covid-19 yang pertama kalinya. Hebat kan ?

Perhatikan gambar grafik ini…

Grafik jumlah orang yang terinfeksi covid-19

Grafik jumlah orang yang meninggal dunia akibat covid-19

Jadi kondisi negara kita tidak sedang baik-baik saja, bahkan menurut menteri keuangan nkri sudah masuk ke masa resesi ekonomi. Dan semakin berat karena ternyata penanganan covid-19 masih belum bisa melandaikan 2 grafik di atas. Terlihat jumlah orang yang ternfeksi dan meninggal cenderung semakin banyak setiap harinya. Dan jika dikomparasikan kondisi demografi dan kehidupan mayoritas rakyat Indonesia dengan negara-negara dengan kondisi yang mirip seperti brazil, india, afrika selatan dan lain-lain, maka akan terbayang betapa beratnya tantangan yang harus dihadapi pemerintah dan bangsa Indonesia saat ini.

Sangat mengkhawatirkan dan sungguh merisauakan semua ahli yang mengamati penangan covid-19 di tanah air seperti iwf ini. Bahwa jika tidak ada peningkatan kualitas penanganan covid-19, maka Indonesia akan memasuki suasana yang mirip dengan brazil, india dan 4 negara lainnya di tabel tersebut.

Berat memang, bahkan mentri pendidikan tidak mengizikna siswa untuk masuk ke sekolah semester awal tahun ajaran ini, semata-mata demi untuk memutus penularan covid-19 ini. Akan tetapi ….kehidupan harus berlanjut, ekonomi harus berputar, demi untuk mendapatkan kekuatan untuk sekedar bertahan hidup. Inilah yang iwf maksudkan “menggeliat dalam bekapan covid-19”.

Sudah banyak perusahaan besar dan kecil bertumbangan, seiring dengan tumbangnya ekonomi makro negara-negara dimana mereka berada. Dan honda tidak mau larut dalam krisis yang belum tahu kapan akan berakhir. Gerakan-gerakan kecil akan tetapi masiv dan efisien dilakukan dalam rangka “menggeliat” untuk memulai kembali kehidupan yang lebih “bugar” setelah dibuat semaput dalam bulan-bulan sebelumnya.

Terhitung dibulan ini honda dan juga beberapa main dealer termasuk mpm melakukan beberapa gebrakan kecil baik di bagian csr maupun produksi dan pemasaran. Di bagian produksi dan pemasaran honda memberikan beberapa tawaran menarik yaitu :

Facelift New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125
New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125 tampil semakin berkelas dengan desain sporti, keduanya hadir dengan suguhan warna dan stripe terbaru desain ekslusif dan sporti. Untuk varian ekslusif, disematkannya velg warna gold pada varian Exclusive Matte Black, serta hadirnya 3D emblem terbaru berwarna merah pada varian Exclusive Matte Silver menjadikan tampilan motor skutik ini semakin berkelas.

Pokoknya dijamin semakin cakep dan eye-catching alias keren ketika tampil di jalan raya. Berikut ini tampilan terbaru dari new vario ini

This slideshow requires JavaScript.

 

Upgrade Performa dan Fitur Honda CBR 250RR Plus Cashback
Untuk motor yang satu ini sudah iwf bahas dalam beberapa artikel sebelumnya di sini [1,2,3].

Penawaran Spesial Honda PCX
PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT menghadirkan Honda PCX 150 pada Honda PCX Exhibition di Royal Plaza. Pameran akan di gelar mulai tgl 27 Juli – 02 Agustus 2020. MPM Honda akan memberikan penawaran spesial untuk pengunjung yang membeli Honda PCX pada waktu acara berlangsung. Setiap pembelian Honda PCX akan mendapatkan hadiah langsung disc lock dan step floor.


Wow menarik kan, ayo ke sana mumpung masih ada waktu.

Program CSR
Tidak lupa honda khususnya mpm terus menyelenggarakan csr (corporate social responsibility) yang salah satunya adalah memberikan apresiasi kepada 50 kampung tangguh dalam menanggulangi pandemi Covid-19, yang terpilih dalam program kegiatan bertajuk Vario Satu Hati Kampung Tangguh Jawa Timur.

Pada program kegiatan ini, 50 kampung yang terpilih akan mendapatkan  :

  • 1 tenda ,
  • 5 set baju APD serta
  • spanduk himbauan.

Perwakilan kampung tangguh Jatim dapat mendaftarkan kampungnya terlebih dahulu. Untuk pendaftaran dapat diakses melalui
bit.ly/kampungtangguhmpm atau kunjungi IG @mpmhondajatim untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Pendaftaran dibuka pada periode Juli- Agustus 2020.

Pererat Hubungan dengan Komunitas
Dan yang tidak mungkin terlewatkan adalah kegiatan yang dilakukan honda maupun main dealer termasuk mpm untuk tetap menjaga bahkan mempererat hubungannya dengan komunitas, baik itu komunitas pengguna, komunitas penggiat medsos, blogger-vlogger otomotif dan juga komunitas yang sifatnya umum. Berikut ini beberapa kegiatan yang dilangsungkan dalam bulan juli ini :

  • MPM adakan virtual photo contest yang bertajuk “PCX Virtual Photo Contest” yang diadakan 7-10 Juli 2020, pukul 16.00. PCX Virtual Photo Contest berhadiah hingga jutaan rupiah.

  • MPM Honda Jatim Adakan Webinar Safety Riding Di Era New Normal. Dengan tetap mengedepankan dan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 mengadakan seminar online safety riding atau biasa disebut webinar dengan tema Kemanapun perginya selalu #Cari_Aman. Webinar safety riding ini diikuti oleh karyawan PT. Assa Rent Surabaya.

    Pada webinar ini instruktur safety riding MPM Honda Jatim, Fendrik Alam menyampaikan materi mengenai persiapan berkendara dan pemeriksaan kendaraan. Serta teknik berkendara, teknik pengereman, teknik menikung, dan teknik keseimbangan untuk motor delivery dengan menggunakan box. Pada webinar ini peserta ditanamkan awarenes safety riding dan harus bisa memprediksikan adanya bahaya yang akan timbul pada saat berkendara.
  • Ngobrol bareng blogger-vlogger online dengan judul “Layanan Honda di Era New Normal”. Isi dari obrolan ini adalah tentang layanan yang diberikan honda kepada konsumen dan beberapa kendala yang terjadi di lapangan.
  • Webinar Seru Bareng Komunitas Vario, Bahas Modifikasi. MPM Honda Jatim bersama dengan komunitas Honda Vario yang tergabung dalam Assosiasi Vario East Java ( AVAST JAVA ) mengadakan seminar online atau webinar (18/7). Sebanyak 23 ketua komunitas Honda Vario mengikuti kegiatan webinar dengan tema How To Modify Your Vario Properly?
    Sesuai dengan temanya , pada webinar ini membahas seputar vario mulai dari fitur – fiturnya hingga modifikasi. Modifikasi Vario yang dibahas meliputi, modifikasi yang safety dan tidak melanggar aturan.
    Dalam Webinar ini fitur-fitur Vario baru dibeberkan. Harapannya tentu para anggota AVAST Java tahu dan bisa memaksimalkan fitur ini. Pada kesempatan kali ini Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim menjelaskan mengenai 7 riding postur dan manfaatnya.

  • Ngobrol bareng blogger-vlogger online dengan judul “Bedah Teknologi CRF1100L Africa Twin”, Obrolan kali ini sangat teknis, tapi justru sangat mengasikkan bagi iwf. Karena banyak informasi baru terkait dengan perkembangan teknologi tingkat tinggi yang kebetulan ada dan dibahas di motor ini.
  • Ngobrol Online Seputar Komunitas Honda CBR250RR Jatim. Isi  dari obrolan ini adalah tentang pengembangan bikers dan komunitas ini dengan menumbuhkan dan mendorong jiwa enterpreneur. Ngoprek kali ini dengan tema “Bikers Honda Survive Di Masa Pandemi “.
    Selama pandemi Covid-19 kegiatan kopdar komunitas dilakukan dengan online. Saat ini ada komunitas Honda Jatim di bawah naungan MPM Honda Jatim mencapai 300 an komunitas dengan total anggota 6000 an yang tergabung dalam 19 paguyuban Honda dan 20 Pengda tipe.

  • MPM Ajak 1000 Guru Ikuti Kelas Online Pembuatan Video Pembelajaran. Untuk menunjang pembelajaran online, dibutuhkan juga kemampuan guru dalam membuat materi pembelajaran dengan video. Oleh karena itu PT. Mitra Pinasthika Mulia bersama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Surabaya mengadakan kelas online pembuatan video guna menunjang pembelajaran siswa siswinya.
    Setelah diadakan kelas online batch 1 pada 29 juni 2020, kelas online Kembali diadakan dengan tema ” Pemanfaatan Smartphone Android Dalam Pembuatan Video Pembelajaran” ( 24/7).
  • Ngoprek ( Ngobrol Online Seputar Komunitas) dengan tema Bahaya Microsleep Saat Berkendara Sangat Fatal Apabila Diteruskan. Talkshow yang membahas mengenai bahayanya microsleep, dan tips berkendara untuk menghindari terjadinya microsleep, yaitu : 1. Pastikan tubuh kita dalam kondisi fit dan Prima. 2. Gunakan Perlengkapan Berkendara untuk menghindari terjadinya kecelakaan. 3. Buatlah road plan perjalanan terlebih dahulu. 4. Istirahat Secara Berkala.

Begitulah “geliat” yang dlakukan oleh honda (ahm) dan seluruh jajaran man dealernya termasuk mpm. Ternyata banyak juga kegiatan yang dilakuakn oleh honda baik secara nasional (ahm) maupun secara regional (pt. mpm). Pandemi covid-19 memang sungguh berat memukul perekonomian di tanah air, tapi kita harus menggeliat dan bergerak agar tetap eksis. Karena itu manfaatkanlah semua kesempatan dan semua alat yang kita miliki untuk tetap hidup dan tumbuh. Bahkan kalau bisa mengambil hikmah dan peluang di balik beratnya tantangan dan hambatan global kali ini.

Semoga beermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan