” GMC Sierra ” , Truck Pick-Up Bikinan Harley Davidson. Lho Kok ?

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa merahmati kita semua di manapun kita berada, aamiin

Harley-Davidson (HD) kan produsen motor, ngapain ya bikin mobil truck  segala. Apa nggak nambah sumberdaya yang bisa mengakibatkan ketidak efisienan proses produksi ? Ternyata bukan bikin truck beneran, seperti mutsubishi bikin fuso, tapi bekerja sama dengan Tuscany Motor Co. untuk membangun truk pickup dengan nama GMC Sierra. Itupun bikinnya ngaak banyak, edisi terbatas mas bro.

Sekarang kenalan dulu dengan tuscany motor co., apaan tuh ? Ternyata tuscany adalah pabrik mobil truk cutom berbasis truck ford dan gmc. Jadi peran hd dalam produksi truck ini, hanyalah memberikan sentuhan akhir custom. Dan hal ini bukan yang pertama, karena sebelumnya hd juga pernah bekerja sama dalam hal yang sama tapi menggunakan basis truck merek ford.

Gambar 1. Truck pickup yang di-cutomize oleh harley davidson

Jadi customize atas dasar permintaan harley davidson pada basis mobil gmc. Yang melakukan cutomize adalah pabrik mobil gmc yaitu tuscany motor, jadi customize nya resmi. Tapi yang merilis adalah harley davidson, jadi seolah-olah harley davidson bikin mobil truck yang spesial.

Karena dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas (hanya 250 unit), tentu saja akan menjadi barang unik dan antik. Kombinasi antara merek hd dan gmc menjadikan harga truck melonjak menjadi $ 94.995, atau sekitar Rp. 1,3 milyar di sana. kalau dibawa ke tanah air ya harganya naik lagi ngak karu-karuan.

Truck hasil kolaborasi H-D lama dari Tuscany Motor Co. ini akan tersedia dalam versi Summit White atau Onyx Black. Dengan beberapa sentuha khas hd yaitu :

  •  Jok kulit yang dijahit tangan indah dan interior yang serasi yang dirancang dengan banyak lencana H-D yang ditempatkan secara strategis.

  • Panel instrumen mendapat sentuhan Harley-Davidson dengan lampu latar oranye dan lencana H-D di sudut-sudut layar.
  • Logo lencana Harley-Davidson dimasukkan ke dalam sandaran kepala tempat duduk.
  • Velg roda aluminiumukuran 22 inci bermerek Harley-Davidson yang dibangun khusus menyerupai roda pada Harley-Davidson Fat Boy yang populer.
  • Sisi belakang yang mencakup bumper belakang yang dirancang khusus dengan ujung knalpot H-D ganda dan bak belakang dengan applique Harley yang tampak tajam.

  • Gril desain Harley-Davidson yang dirancang khusus menampilkan logo Bar & Shield yang dipotong simetris
  • Suar fender khusus, sementara ventilasi fender fungsional dan tutup desain ulang bumper depan lengkap dari tampilan H-D Jimmy.

Jeff Burttschell, wakil presiden Tuscany Motor Co. mengatakan :

“Para penggemar telah lama lapar akan truk GMC edisi terbatas yang merayakan hasrat mereka terhadap sepeda motor Harley-Davidson,

Bekerja sama dengan Brad Richards, Wakil Presiden bidang Styling dan Desain di Harley- Davidson, kami menciptakan truk fantastis yang pantas dengan nama Harley-Davidson. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, adalah mungkin untuk mengendarai truk GMC edisi Harley-Davidson edisi V-8. ”

Suka atau tidak, H-D Sierra adalah truk yang keren, jadi dijamin ownernya akan mendapatkan truk yang dibangun untuk tahan banting. GMC Harley-Davidson 2020 akan tersedia untuk umum di dealer GMC resmi mulai Februari 2020. Baik dealer GMC dan publik ritel juga dapat memesan kendaraan mereka dengan mengunjungi HarleyTruck.com/GMC atau cukup hubungi Harley Truck Hotline di (817) ) 769-4720.

Pelajaran yang dapat dipetik bagi kita semua adalah, kalau sudah punya nama seperti hd, tempelin asesoris di mobil sedikit saja dah bisa meningkatkan harga. Harga mobil truck gmc siera biasa $51.000 bigitu ditempelen asesoris harley-davidson jadi $ 94.995. Artinya asesoris merek hd telah meningkatkan harga truck sebesar 81% lebih mahal, mantab ya.

Jadi merek itu ada harganya ok bro

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh

 

1 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan