Ranking Alexa Blogger Otomotif Nasional Nanjak, Sebaliknya Similarweb Nyungsep

alexa up 7icon vs similarweb down GBO

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah menyelamatkan kita semua di perjalanan sampai ke tujuan

Mengamati ranking alexa dan similarweb menjadi menarik jika terdapat dinamika di sana. Apalagi jika mempu memetik informasi penting terkait dengan performa beberapa blogger kondang, semakin menarik karena dapat memberikan sediki motivasi untuk terus berusaha memanage blog. Dari informasi ini diperoleh pengetahuan tingkat persaingan (meskipun katanya mereka tidak bersaing) dan juga point-point penting yang menjadi variabel performanya.

Alexa memberikan update info tiap hari, sayangnya similarweb tidak demikian. Dengan melihat ranking alexe seorang blogger dapat mengetahui performa blognye setiap hari dan bisa langsung mengevaluasi tentang yang dikerjakan kemarin. Tapi tidak dengan similarweb, karena similarweb mengupdate rangking perbulan. Oleh sebab itu blogger harus punya catatan yang memadai mengenai apa yang dilakukan pada bulen sebelumnya untuk dihubungkan dengan ranking similarweb. Sehingga apa-apa yang telah dilakukannya bisa dievaluasi, dikoreksi dan ditingkatkan performanya.

Berikut ini kumpulan data ranking alexa dan similarweb yang baru rulis kemarin, untuk blogger-vlogger anggota guyub blogger otomotif (gbo).

Ditinjau dari ranking alexa antara tanggal 4-januari 2020 sampai 7-januari 2020, mayoritas anggota gbo mengalami kenaikan (tanpa warna), kenaikan tertinggi diwanai dengan hijau. Tapi ada juga yang turun (merah muda), dan penurunan terendah diwarnai dengan merah tua. Kayaknya perlu dicolek nih setiawan sebagai admin semarmotoblog, ada apakah gerangan, kok rankingnya anjlog.

alexa GBO 04-07012020

Di sisi lain, ada yang ranking alexa melonjak signifikan baik global maupun lokal dengan kenaikan pang tinggi yaitu mas anang dari blog anangcozz, semat buat mas anang. Dan urutan ranking alexa ini iwf susun berdasarkan ranking lokal, dengan asumsi ranking inilah yang menjadi salah satu rujukan apm untuk mengetahui performa blog-blogger di tingkat nasional. Kalau ada yang tidak berkenan iwf mohon maaf yang sebesar–besarnya.

Sedangkan untuk ranking similarweb yang baru di-update kemarin, hasilnya terbalik, Kalau ranking alexa mayoritas anggota gbo meningkat, maka mayoritas ranking similarweb anggota gbo anjlog, bahkan ada anjlog se anjlog-anjlognya. Info tentang warna sama dengan rangking alexa, transparan-naik, merah muda-turun, hijau-kenaikan terbesar dan merah-penurunan terendah.

similarweb GBO 04-07012020

Dari dua tabel di atas jika dipilih blogger yang mengalami kenaikan baik alexa maupun similarweb, disusun berdasar ranking alexa lokal, adalah menjadi seperti ini

alexa-similarweb GBO 07012020 positif trends

NB: gearbalap seharusnya masuk daftar, tapi ada kesalahan ketik

Dari 3 tabel di atas, minimal ada 3 yang bisa dipelajari dan dianalisis supaya informasi ini bisa memberikan manfaat, yaitu :

  1. Mas joko dan mang asep memang pantas dipanggil suhu untuk gbo ini. Kedua ranking alexa dan similarwebnya mengalami kenaikan. Terutama mas joko sebagai punggawa motoblast, sepertinya perlu untuk sharing. Sharing tentang tip-trik apa saja yang dilakukan sehingga ranking similarweb-nyanaik signifikan, sambil tetap menjaga ranking alexa berada dalam trend positif.
  2. Fenomena lain yang bisa dijadikan bahan pelajaran adalah semarmotoblog. Meskipun ranking alexa nya anjlog, akan tetapi ranking semilarweb-nya naik signifikan untuk global. Bahkan lebih bagus dibandingkan motoblast, tanya dong sety “Aapa yang bro lakukan sehingga kawan-kwan di gbo juga meningkatkan ranking similarweb-nya ?”
  3. Juga yang dialami oleh mas aridantoyugo, ranking similarweb globalnya anjlog sedemikian rupa. Barangkali mau sharing apa yang terjadi di bulan desember kemarin. Sehingga anggota gbo bisa menghindari hal seperti ini.

Pertnyaan yang mungkin akan muncul adalah

” Itukan blogger otomotof yang tergabung dalam gbo, apa blogger otomotif lainnya juga mengalami hal yang sama ?”

Setelah iwf periksa, ternyata hal seperti ini juga dialami oleh blogger otomotif kondang tanah air lainnya. Bahkan yang mendapatkan julukan 7icon pun juga terdampak. Mari dilihat tabel berikut

alexa-similarweb otoblogger id 07012020 trends

Ridertua mengalami penurunan ganda, yaitu ranking alexa lokal dan similarweb global. Sedangkan aripitstop mengalami penurunan ranking similarweb global paling besar yaitu 28.17%. Sedangkan yang mampu menjaga ranking alexe sekaligus similarweb tetap berada dalam trend potif adalah bonsaibiker, monkeymotoblog dan adventuriderz. Ingin sharing dari mereka sumua, tapi sayangnya mereka berada di luar jangkauan gbo.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

 

Advertisements

$where = 0;

9 responses to “Ranking Alexa Blogger Otomotif Nasional Nanjak, Sebaliknya Similarweb Nyungsep

  1. wah salam nyungsep iki… wkwkwk…

  2. featuring image nya ngerih…

  3. Setelah lama nunggu update similarweb.. akhirnya bisa mepet angka 1jt..

  4. semoga sukses untuk blogger otomotif Indonesia

  5. Wah ada aku juag eppb channel di sana?

  6. wah kerja sama dan gotong royong sangat terbukti, rekan rekan GBU mantap betul

  7. Gpp Pak, engagement naik bagus untuk naikin personal branding kalau terus konsisten

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan