Wajah Baru Honda CBR 150R di Awal Tahun 2020, Wajib Disimak.

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa merahmati kita semua, di manapun kita berada.

Ganti waktu ganti suasana, harapannya tumbuh dan berkembang motivasi baru dalam menjawag tantangan yang semakin berat. Stagnannya pertumbuhan ekonomi, terlihat langsung dari menurunnya daya beli masyarakat. Ini merupakan tantangan yang akan dihadapai departemen marketing seluruh perusahaan yang menghasilkan produk baik barang maupun jasa. Begitu pula dayang dialami honda (ahm).

Apalagi tantangan semakin berat dengan menyusutnya pasar motor spor, diakui atau tidak turut memperberat ekspansi pasar motor sport, khususnya honda cbr 150r. Salah satu teknik menyegarkan opini pasar adalah dengan tampilan baru yang lebih segar. Tidak masalah produk masih sama dengan tahun lalu, yang penting tampilan lebih segar, lebih menarik dan lebih eye catching.

Mengawali 2020, ahm (honda) melakukan penyegaran pada tampilan honda cbr 150r. Warna  dan desain stripe terbaru untuk menjawab keinginan pecinta motor sport di tanah air. Hasilnya adalah motor sport full fairing honda cbr 150r kini terlihat semakin speedy dan agresif ini siap menemani gaya hidup para pecinta kecepatan dalam beragam akvitas.

New Honda CBR150R hadir dengan dua warna baru yakni ::

  • Dominator Matte Black. Pada pilihan warna terbaru ini, disematkan perpaduan warna hitam doff pada setiap sisi bodi dengan konsep grafis tipografi, sehingga menghasilkan tampilan sesuai gaya hidup masa kini. Matte Black dengan konsep Street Sport
  • Victory Black Red yang diusung dengan konsep Racing Look. Kedua varian ini mengedepankan aksen warna yang kontras disertai dengan garis tajam yang menyuguhkan kesan speedy dan agresif.

Direktur marketing ahm Thomas Wijaya mengatakan semenjak diperkenalkan awal tahun 2016, honda cbr150r terus diminati oleh konsumen sepeda motor di Indonesia terutama para pecinta motor sport. Pembaharuan pada model ini terus dilakukan agar sejalan dengan tren terkini yang menjadi inspirasi ahm dalam melakukan pengembangan sebuah produk.

“Bagi para pecinta kecepatan, New Honda CBR150R dikenal dengan DNA “Total Control” yang membuatnya mudah dikendalikan. Konsumen pun mudah mengeksplorasi kecepatan serta kelincahannya. Kali ini kami memperkenalkan pilihan warna dan striping baru yang akan memperkuat jiwa balap pemiliknya melalui desain yang sporty dan agresif,”

 

Dengan kenyaman dan handling yang menyenangkan dalam bermanuver, new honda cbr150r ini cocok digunakan dalam aktifitas harian baik perkotaan maupun di lintasan. Beberapa yang menjadi keistimewaan new cbr1150r ini adalah :

  • Desain cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya.
  • Pada sisi fitur pengereman, model ini telah disematkan disc break yang bergelombang semakin menguatkan konsep sporti yang diusung. Anti-lock Breaking System (Khusus untuk tipe ABS) semakin menambah kenyamanan dan keamanan pengendara saat melakukan pengereman yang disertai dengan penambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ESS ini secara otomatis akan mengaktifkan lampu Hazard saat melakukan pengereman mendadak, sebagai informasi kepada pengendara sekitar terutama pengendara di posisi belakang untuk menghindar dan mengurangi resiko kecelakaan.
  • Tampilan Visor tinggi sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk mendapatkan pandangan yang lebih lapang serta menambah tampilan layaknya motor balap sejati.
  • Kesan canggih dan modern pada model ini terlihat pada penyematan full digital panelmeter serta hadirnya fitur All LED Lighting System, memudahkan pengendara dalam menjangkau pandangan lebih jauh pada malam hari.
  • Memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal untuk penggunannya agar udah untuk di kendarai.

Berbekal mesin 150CC DOHC-6 kecepatan, engine cbr150r mengusung spesifikasi :

  • 4-valve,
  • Pendingin cairan (liquid-cooled).
  • Power maksimum 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm
  • Efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.
  • Memiliki 4 varian warna untuk setiap tipe.
    • Warna Matte Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 34.934.000,- untuk tipe STD.
    • Victory Black Red dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.934.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.934.000,- untuk tipe ABS.
    • Dominator Matte Black sebagai warna baru pada model ini serta Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 35.633.000,- untuk tipe STD dan Rp 39.633.000,- untuk tipe ABS.
    • MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 39.834.000 untuk tipe ABS.


Honda cbr 150r racing red


Honda cbr 150r dominator matte black


Honda cbr 150r motogp edition


Honda cbr 150r victory black red

Pilih yang mana mas bro ? Cakep semua

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

 

2 Komentar

  1. wajah2 suram dalam angka penjualan.
    aneh ngliat kepala sama windshield gk klop alias aneh. masih cakepan yg sebelumnya.
    power paling kecil, jd bahan bully di medsos om cbr ini. wkwk, motor fairing mahal2 kok lemah

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan