Dengan Ketekunan dan Silaturahim Ranking Alexa Blogger GBO Naik Semua. Ada Lho yang Naik Sampai 75%

alexa traffic enhancement-motogokil

Assalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah senantiasa merahmati kita dimanapun kita berada, aamiin.

19 hari yang lalu banyak blogger papan tengah ke bawah (papan penggilesan dan papan randu bosok) terkaget-kaget, melihat ranking alexa yang jeblok. Bahkan ada yang turun peringkatnya sampai 5 juta. Dan iwf sendiri juga kaget bisanya ratusan ribu, eh lihat ranking alexa di atas 2,5 juta jadi mules dan mata berkaca-kaca [artikel].

Dan kejadian ini justru disikapi positif dengan menjadikannya momen untuk bangkit. Banyak blogger yang tergugah hatinya untuk saling mensuport satu dengan lainnya. Sehari kemudian diputuskan oleh mas anang admin blog papan tengah indomoto.com, untuk membangun suatu komunitas yang solid yang dinamakan guyub blogger otomotif (gbo), untuk saling membantu dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas blog dari setiap anggotanya.

Sangat bagus langkah-langkah yang diambil. Ada yang berbagi pengalaman bagaimana cara menulis tag yang baik, yang mudah terbaca oleh pemirsa dan juga oleh mesin pencari google. Ada juga yang berbagi mengenai teknik penulisan yang dihargai tinggi oleh mesin pencari google, yang iwf sendiri baru tahu. Perlu “membangun” (develop) artikel yang mengakomodir 2000-3000 kata, eh busyet dah panjang banget, biasanya juga cuma 500-an kata. Dan lain-lain pokoknya bagaimana mengoptimasi (optimization) dan menjadikan blog lebih berkualitas dan lebih “berharga”.

Dan hari ini ketika iwf mencoba menelusuri apa yang terjadi dengan ranking alexa blog-blog yang berkomitmen saling mesuport, ternyata memang benar adanya. Setelah para blogger yang tergabung dalam Guyuban Blogger Otomotif menjalankan komitmenya, tiba-tiba blog semakin terlihat semarak. Biasanya tidak ada yang memberi komentar (sedih), seketika menjadi terhibur dan termotivasi dengan komentar-komentar para pengunjung. Dan tentu saja hal ini memberikan kesan yang lebih baik bagi ranking alexa blog-blog ini.

Berikut ini tabel alexa dari anggota guyuban, naik semua dibandingkan 19 hari yang lalu.

komparasi alexa 10122019 vs 2912219

Dan jika diurut berdasarkan persentase peningkatan ranking alexa nya, ternyata blog atasaspal juaranya. Karena blog ini berhasil meningkatkan rangking alexa-nya dari ranking ke-6.101.807 menjadi rangking ke-1.490.430. Luar biasa  kenaikannya naik 4.6 juta lebih. Berikut ini urutan persentase kenaikan rangking alexa

 

komparasi kenaikan alexa 10122019 vs 2912219

Alchamdulillah motogokil juga naik, juara 2 diikuti oleh indoride salah satu pembesar blogger jawa barat. Senang juga ada perbaikan, dan tentu saja dari capaian ini menunjukkan bahwa tindakan sderhana yang dilakukan secara terorganisir akan memberikan hasil yang signifikan.

Lalu apakah ranking alexa ini berpengaruh terhadap nilai sebuah blog ?

Sangat berpengaruh mas-bro, dan iwf benar-benar sudah membuktikannya [artikel]. Semoga kegiatan ini semakin berbuah dengan buah yang positif bagi semua anggota guyub blogger otomotif, aamiin. Secara pribadi iwf ucapkan banyak terima kasih untuk semua support yang diberikan bagi kebaikan blog motogokil.com, sehingga semakin berkualitas dan semakin berharga.

Tapi ade sedikit ancaman (treat) dan juga harapan (oppotunity) bahwa ada pabrikan yang menganggap ranking alexa tidak begitu penting. Lhah terus pakai pemeringkatan apa dong ? Katanya pakai pemeringkatan similarweb yang lebih akurat. Lalu bagaimana hubungan antara similarweb dengan alexa ? Nanti iwf buatkan artikel lainnya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

11 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Rangkin Alexa dan Similarweb Blogger Jawa Timur Mengejutkan. Blogger Kalem Rankingnya Tinggi | Rider, Mechanic, Engineer, Researcher

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan