Lebih dari 30 Ribu Rider Getarkan Ambarawa dalam HBD Ke-11.


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Semoga Allah menyelamatkan kita semua saat di perjalanan dan mensejahterakan kita saat di tujuan.

Kemarin sabtu 30 november 2019 dan juga malamnya menjadi acara puncak tari pageran tahunan Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Event ini merupakan agenda yang ditunggu bikers Honda. Salah satu buktinya adalah meningkatnya jumlah rider yang hadir, tak kurang dari 34.840 bikers menyesaki acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah.

HBD telah menjadi “rumah keberagaman bersama” untuk bikers Honda berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation). Rangkaian HBD ke-11 tahun ini dirangkai dalam beberapa event yaitu :

  • HBD regional Sumatera (5/10) di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Bersama PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh, Riau dan Kepulauan Riau, ajang tersebut berhasil mendatangkan 2.606 bikers.
  • Di pulau Kalimantan yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10), dihelat oleh Astra Motor Balikpapan, main dealer Honda wilayah Kalimantan Timur. Di sini, tercatat 2.508 bikers hadir.
  • HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Sebanyak 2.594 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara yang berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, (2/11).
  • Puncaknya, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019, di ambarawa jawa tengah malam tadi.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Tentunya, diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat.

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,”

Kontribusi Positif HBD

Bikers yang datang ke HBD nasional maupun regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”. Bentuk kontribusi terhadap masyarakat oleh para bikers ditandai dengan kegiatan donor darah di rangkaian HBD, baik regional maupun nasional. Donor darah diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan akan disalurkan untuk PMI Solo dan sekitarnya yang sedang membutuhkan kantung darah.

Khusus untuk HBD regional Kalimantan, bikers juga melakukan aksi bersih-bersih pantai. Lalu bikers di HBD regional Sulawesi melakukan kegiatan sosial tambahan dengan memberi bantuan renovasi sekolah dasar.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, traditional performance, community performance, band reggae Gangstarasta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen. Menarik juga diikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak dilakukan untuk Anggota TNI.

Masih ada beberapa cerita menarik yang akan iwf ceritakan. In sya Allah di lain artikel yang tidak kalah menariknya, bahkan jauh lebih menarik. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan