Balapan di Sepang dan Segala Serba-Serbi Info Menariknya

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah menyelamatkan dan mensejahterakan kita selama di perjalanan sampai ke tujuan

Banyak yang terjadi dan menarik disimak dalam event balapan di sepang malaysia kemarin. Selain ada berita sedih tentang wafatnya pembalap junior tanah air alfridza munandar, ada juga banyak berita gembira. Tentu saja yang pertama adalah maverick vinales (mv12) yang sekali lagi berhasil menjuarai balapan motogp musim 2019.

Kemenangan vinales ini memberikan bukti bahwa pembalap dan motor yamaha m1 masih bisa jawara. Bahkan mereka masih mampu mengalahkan para pembalap ducati dan marc marquez dengan honda rc213v nya. Dan tentu saja kemenangan ini memberikan motivasi tambahan untuk para pembalap yamaha dan timnya, untuk musim 2020 tahun depan.

Berikut hasil balapan kemarin

Masalah posisi 1 dan 2 sudah clear diduduki oleh marc marquez (mm93) dan andrea dovizioso (ad04). Sedangkan posisi-3 masih akan menjadi perebutan sampai akhir balapan di valencia. Vinales punya kesempatan paling besar untuk merebut posisi-3 di klasemen akhir. Akan tetapi jika tidak wasapada bisa saja posisi tersebut direbut oleh alex rins, karena gap antar mereka sangatlah tipis hanya 7 poin saja.

Dan untuk kejuaraan tim, tim pabrikan ducati masih belum sepenuhnya bisa menjauh dari kejaran tim repsol honda. Tim ducati hanya mampu menambah jarak 1 poin saja, sehingga selisihnya hanya 2 poin saja. Masih tersisa satu balapan lagi dan posisi kejuaran tim masih bisa berubah, sangat mungkin tim repsol honda mengejar ketertinggalannya yang tinggal 2 poin ini. Apalagi pembalapa tim repsol honda, yaitu jorge lorenzo (jl99) sudah mulai mampu memberikan konribusi positif. Seperti yang kemarin dia lakukan di sepang malaysia.

Dalam kondisi kering, pembalap honda dengan rc213v mampu menjadi jawara di sirkuit valencia, seperti pada race tahun 2017. Pembalapa tim repsol honda mampu meraih podium 1 dan 3, artinya marquez dan pedrosa bisa mengumpulkan 41 poin untuk tim. Akan tetapi jika pada kondisi basah seperti balapan tahun 2018, sebaliknya justru tim repsol honda yang tumbang, tim ducati yang berjaya.

Jadi mengenai performa tim repsol honda dan tim ducati sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca.

Ada hal lain yang juga merupakan berita gembira, yaitu keberhasilan alex marquez mengunci juara dunia moto2. Raihan ini menggenapkan prestasi yang dicapai oleh marc marquez sebagai juara dunia motogp tahun 2019. Lengkap sudah kegembiraan dan kebahagian keluarga marquez musim 2019 ini.

Satu lagi yang merupakan berita menggembirakan adalah marc marqquez merhasil memecahkan rekor poin terbanyak (most poin in a motogp session). Sampai balapan di sepang malaysia poin marc marquez telah mencapai 395, dan mungkin akan bertambah lagi (itu juga kalau nggak crash di valencia). Sebelumnya poin terbanyak di tempati oleh jorge lorenzo (383) di tahun 2010. Dan jorge lorenzo sebelumnya menumbangkan rekornya valentino rossi yang memiliki poin 373 yang diraihnya tahun 2008.

Itulah yang bisa iwf sarikan dari beberapa info yang cukup viral di balapan kemarin di sepang malaysia. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan