Honda Dream Cup Malang, Jalan Mewujudkan Impian Pembalap Muda

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pagelaran balap motor satu merek honda (OMR) “Honda dream Cup” yang bertajuk “Satu Hati Raih Impian” berlangsung sukses dan sangat meriah. Acara ini di adakan di halaman parkir stadion kanjuruhan, kepanjen malang, diminati para pecinta balap motor di area sekitar. Terlihat para penonton memadati pinggiran lintasan balap. Tentu saja dengan kondisi sangat aman karena dibatasi oleh karung-karung berisi sekam dan pagar besi.

Gelegar raungan knalpot racing cukup untuk menggetarkan dada para penonton, termasuk iwf. Karena masing-masing pembalap ingin menang, tentu saja menggeber mesin motor sekuat yang ia bisa. Tak disangka suasana yang cukup dramatis di lintasan balap, ternyata juga diperankan oleh para rider cilik dengan usia di bawah 12 tahun. Sulit dibayangkan bagaimana rider-rider cilik ini berada di atas sadel motor dengan kecepatan yang sangat tinggi, ngeriii.

Perhatikan komparasi tinggi badan antara pembalap cilik dan orang dewasa, saat diwancarai di atas podium…

Barangkali itu bagian yang paling menarik bagi iwf dari event hdc kemarin. Beberapa yang menarik lainnya adalah oprekan motor-motor yang berlaga pada hdc kemarin. Memang sih tidak bisa dijelaskan secara detil, karena memang hal tersebut adalah rahasia dapur dari masing-masing tim balap yang berlaga. Akan tetapi ada hal-hal yang tampak yang bisa digunakan untuk memberikan kesimpulan sementara, diamtaranya adalah knalpot, radiator dan gir belakang.

yang tidak juga kalah menarik khususnya bagi iwf adalah ubahan-ubahan yang diaplikasikan pada semua motor yang berlaha di hdc. Iwf bertanya-tanya ;

” Apa saja sih ubahan/oprekan-nya sehingga motor-motor ini begitu kencang ?”

Berikut ini beberapa penampakan motor balap yang tampil di hdc kanjuruhan kepanjen malang. Mungkin bisa berguna sebagai acuan bagi pembaca sebagai acuan untuk bikin motor honda sonic/gtr 150, crf 150, cbr 150 dan beat lebih bertenaga.

Sebagai informasi penting dari hdc adalah para pemenang dari setiap kelas yang bisa dilhat dalam tabel berikut.

Itulah hasil balapan hdc di lapangan parkir stadion kanjuruhan kapanjen malang. Ada nama yang sering podium-1 yaitu radeta arya dari tim astra motor racing team jogjakarta. Sepertinya pembalap muda yang satu ini akan menjadi calon pembalap nasional berikutnya yang menyusul ke pentas internasional. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barookatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan