Jaga Loyalitas Konsumen, MPM Undang Konsumen Hadiri Launching Honda Genio

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Honda khususnya MPM memang sangat konsen terhadap kepuasan konsumen. Banyak sekali sumberdaya yang dikerahkan dalam hal memeihara da meingkatkan pelayanan pada konsumen ini. Bahkan ada divisi khusus yang disebut hc3 (honda customer care center), yang menangani permasalahan ini. Tujuannya adalah menjaga bagaimana konsumen yang ada tetap setia (loyal) dan bertambahan konsumen baru karena kualitas pelayan yang baik.

Salah satu acara yang dilakukan hc3 minggu kemarin adalah merajut tali kebersamaan (gathering) antara honda (mpm) dan konsumen loyal honda. Bagaimana parameter loyalitas konsumen ini hanya punggawa mpm yang tahu. Yang pasti mpm berusaha memberikan penghargaan atas loyalitas mereka dengan cara mengundang mereka ke acara launching honda genio yang bertempat di royal plaza surabaya.

Yang iwf soroti bukan acaranya, akan tetapiĀ upaya pabrikan (ahm-mpm) untuk menjaga loyalitas konsumen, agar tidak pindah ke lain hati (pabrikan lain). Menurut iwf paling tidak ada beberapa tahap kegiatan berikut agar tujuan dari kegiatan ini tercapai secara efektif, yaitu :

  1. Screening tahap-1, mencari konsumen-konsumen yang loyal berdasarkan pembelian produk motor honda
  2. Screening tahap-2, pilih yang pilihan motor yang dibelinya sesuai (setema) dengan honda genio, yaitu motor skutik honda yang di-launching bersamaan dengan acara tersebut.
  3. Tentukan lokasi yang representatif yang bisa menggambarkan kebersamaan antara honda (mpm) dengan para konsumen loyal ini
  4. Adakan acara yang penuh keakraban yang meliputi :
    • Ramah tamah dengan konsumsi yang pantas, kalau bisa sangat memuaskan
    • Memberi kesempatan konsumen untuk menyampaikan keluhanannya terhadap produk dan pelayanan honda. Serta menanggapi dengan penuh perhatian dan janji untuk menindaklanjutinya
    • Acara sisipan yang merupakan acara tambahan misalnya pengenalan produk baru, test ride, games dan lain-lain.
  5. Beri penghargaan berupa cindramata untuk mengenang acara tersebut.

Tentu saja harapan terbesarnya adalah konsumen loyal ini akan tetap membeli produk honda untuk kebutuhan alat transportasinya di masa mendatang. Juga bisa menjadi rantai promosi dari mulut ke mulut untuk sanak famili serta kawan-kawannya. Memang untuk urusan yang satu itu, dibandingkan pabrikan lainnya honda yang terbaik.

Tidak lupa iwf mencari beberapa objek menarik dari acara launching honda ini. Diantaranya adalah modifikasi honda genio bagi skater, keren banget cocok untuk abg generasi milenial.

Lubang intip untuk brake liquid yang cukup lebar, memudahkan untuk pemeriksaan ketinggiannya.

Kiranya pabrikan lain bisa juga mengadakan acara sejenis dengan mengacu apa yang dilakukan mpm. Tentu saja bisa dengan beberapa variasi yang menjadikannya lebih baik dan lebih menarik. Pada akhirnya konsumen akan merasa diperhatikan dan diuntungkan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan