Sebenarnya Marc Marquez Bukan Kalah, Tapi Hampir Menang

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Sudah 3 kali marc marquez (mm93) kalah duel. Kalah duel dengan dovizioso di qatar dan austria, serta barusan kalah dari rins di inggris. Para marquez hater, terutama para pendukung musuh-musuh marquez. Senangnya si marquez dikentutin sampai 3 kali, oleh dovi dan rins.

Tapiii…perlu diketahui bahwa di sirkuit di mana marquez kalah, memang bukan sirkuit tipe marquez dan honda. Di 3 sirkuit tersebut memang dikuasai oleh ducati dan yamaha-suzuki. Setelah penentuan ecu seragam dan penggunaan ban michelin, honda-marquez memang tidak pernah menang di 3 sirkuit tersebut.

Berikut ini data pencapaian marquez di 3 sirkuit tersebut…

Untuk sirkuit silverstone inggris, memang tidak terjadi balapan karena hujan sangat deras. Yang iwf tampilkan adalah hasil terbaik di latihan bebas 2, yang mana hasilnya merupakan hasil terbaik dari semua sesi. Hasil ini merupakan pendekatan terbaik karena sesi ini diadakan saat lintasan kering, di mana semua pembalap bisa mengeluarkan performa terbaiknya.

Jadi kalau menurut iwf nih, sebenarnya memang marc marquez sulit menang di sirkuit tersebut. Malah justru yang terjadi di musim tahun 2019 ini adalah marquez hampir menang. Dan para pemenang jawara di tahun sebelumnya harus berjibaku membendung keganasan marquez di sirkuit-sirkuit tersebut. Makanya iwf simpulkan bahwa :

” Marquez bukan kalah di 3 sirkuit tersebut, akan tetapi hampir menang.”

Dan yang harus diwaspadai sebenarnya musim ini, marquez mengalami kemajuan pesat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari poin championship yang dikumpulkan marquez sampai saai ini.

Hasil musim tahun 2019 ini, pencapaian marquez cukup mengerikan. Bisa bikin rival-rivalnya keder, dan mungkin juga frustasi. Barangkali hasil ini yang cukup merisaukan bagi dorna, karena terbayang dominasi marquez akan membuat balapan nggak seru. Jadi kalau marquez dnf atau nggak juara, itu justru kabar bagus bagi dorna.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Sebenarnya Marc Marquez Bukan Kalah, Tapi Hampir Menang

  1. Hampir? Klise banget

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan