Manfaatkan Rolling Speed, Alex Rins Gagalkan Marquez Menjuarai BritishGP

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tidak disangka tidak diduga, ternyata yang juara di sirkuit silverstone motogp inggris bukan marc marquez ataupun valentino rossi. Melainkan yang juara adalah alex rins dengan suzuki gsxr-nya. Sepertinya rins sudah mempersiapkan serangan demi serangan, dan yang terakhir berhasil.

Dan kemenangan rins ini bener-bener bikin nyesek marquez dan juga pendukungnya. Pasalnya pada lap terakhir, tikungan terakhir marquez sudah keluar duluan, akan tetapi ternyata rolling speed yang tinggi dari engine line-4 gsxr berhasil menyusul marquez menjelang garis finish. Jadi beberapa meter menjelang garis finish rins berhasil menyusul dan finish duluan, fantastis hanya selisih 0.013 detik, tipiis banget.

Berikut hasil balapan barusan.

Balapan cukup seru menjelang akhir. Akan tetapi menjadi tidak seru jika ditinjau secara championship. Karena marc marquez semakin jauh memimpin klasemen sementara. Karena justru andrea dovizioso sebagai saingan terdekatnya tidak berhasil finish, alias poin nol (zero point).

Berikut klasemen sementara pembalap sampai balapan di inggris ini

Jarak antara marquez dengan dovi adalah 3 balapan, sedangkan dengan rins 4 balapan. Artinya meskipun marquez tidak balapan 3 kali, dovi masih belum bisa melampauinya, apalagi rins. Makanya meskipun cukup gondok, marquez tetap bisa tersenyum, karena dovi tidak finish.

Yaah tetep saja pembalap spanyol yang jawara. Bahkan kali ini semua podium disabet pembalap spanyol, nggak ada italia-nya, apalagi inggris sebagai tuan rumah.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Manfaatkan Rolling Speed, Alex Rins Gagalkan Marquez Menjuarai BritishGP

  1. Ada apa sama Italia?

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan