Sekilas Bocoran Motor Listrik BMW Vision DC Roadster


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Perkembangan kendaraan listrik, khususnya motor listrik tidak bisa dibendung lagi. Masing-masing pabrikan besar berlomba mengembangkan konsep motor listrik terbaiknya, termasuk juga BMW Motorrad. Dan hasil disain motor listrik terbarunya adalah “Vision DC Roadster” yang style-nya tetap mengusung layaknya motor boxer.

Seperti gambar judul di atas, penampakan vision dc roadster ini cukup menarik perhatian. Karena bentuknya sangat kekar dan tetap tearasa klasik meskipun mengusung teknologi sangat modern. Transfer tenaga ke ban belakang tetap dipertahankan menggunakan gardan, seperti kebanyakn motor roadster bmw lainnya, dan seperti inilah konsep power trainnya…

Karena motor listrik tersembunyi di dalam rangka, maka proses pendinginannya dilakukan oleh 2 buah blower. Blower ini ditempatkan disamping, dan memaksa udara masuk ke sela-sela motor listrik.

Selain dari itu tentunya juga sangat menarik untuk diamati. Karena seperti biasanya motor-motor eropa memiliki detil yang ciamik (sangat bagus), orisinil dan halus. Berikut ini penampakan bagian-bagia lain seperti, stang, rangka dan lain-lain.

Rangka Utama (main frame)

Sadle dan Sub Frame

Fender (Spakbor) Depan

Stang (Steer) dan Bagian atas dari Frame

Penggerak Roda belakang Gardan

Pokoknya sangat layak untuk dijadikan sumber inspirasi modifikasi di tanah air. Maklum saja mereka, para insinyur bmw jika merancang sesuatu selalu all out, nggak nanggung-nanggung. Semuanya dirancang dan dibuat dengan detil dan teliti.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Sumber : Press Release BMW

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan