[Modifikasi] Sepeda Motor FWD, Inspirasi Modifikasi Ekstrim

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dalam masa pencarian terkadang perjalanan yang ditempuh agak aneh. Begitu pula dengan perkembangan teknologi sepeda motor. Mulai dari motor jadul sampai motor listrik, barangkali suatu saat akan ada motor dengan penggerak bersumber dari energi nuklir.

Nah salah satu inovasi insinyur sepeda motor adalah motor dengan penggerak roda depan (front wheel drive / FWD). Pembuatannya bukan main susahnya menurut iwf, bayangin saja mesin ditaruh di depan. Salah satu motor fwd adalah produksi killinger and freund tahun 1938.

Coba lihat penampakan 3 mesin 2 tak yang ditempakan di roda depan. Ribet banget ya, bagaimana masang sok depannya coba ???

Dan motor ini mengalami restorasi, tentu saja dengan berbagai perbaikan dari sisi penampilan. Perhatikan beberapa gambar ini…

Tapi ada saja builder yang membangun sepeda motor front wheel drive. Hal ini dilakukan mencoba menunjukkan keahliannya. Dalam dunia modifikasi, pamor seorang builder dapat diketahui dari kualitas hasil modifikasinya. Coba perhatikan hasil modifikasi yang ciamik ini.

Juga yang ini, dilihat dari sisi kiri dan kanan

Ayo para builder, tunjukkan performamu !!!

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan