Pembalap Muda, Biru Muda, Semangat Darah Muda. Suzuki Ecstar Biru Langit


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Sebagai tim yang baru kembali meramaikan balapan motogp, tentunya membutuhkan banyak usaha untuk mengejar ketertinggalannya. Prestasi tahun lalu lumayan, rins meraih 5 podium, meskipun belum pernah menang. Dan tekad para pembalap muda suzuki (mir dan rins) sepertinya sudah cukup membara untuk meraih kemenangan.

Menurut pengamatan iwf, performa suzuki cukup menjanjikan. Bahkan sering terlihat performa suzuki gsxr mampu bersaing dengan rival-rivalnya. Hanya saja kurang konsisten, karena pembalapnya sering jatuh. Serta sering kedodoran ketika balapan memasuki separuh akhir balapan.

Balapan motogp  musim 2019, tim suzuki ecstar diperkuat pebalap bertalenta, Alex Rins (ar42) dan debutan motogp tahun ini, Joan Mir (jm36). Dengan tampilan terbaru motor suzuki gsx-rr 2019 siap menghadapi persaingan tim pabrikan yang semakin berat.

Suzuki gsx-rr dengan livery terbarunya yang akan menjadi ciri khas motor GSX-RR. Tes di awal tahun musim ini, difokuskan pada :

  • menemukan tenaga mesin yang meningkat, tanpa kehilangan daya cengkeram ban
  • meningkatkan kedinamisan motor saat di tikungan masuk dan keluar.

Dalam kesempatan launching kemarin Shinichi Sahara – Project Leader, dengan begiru bersemangatnya mengatakan :

…kami memiliki Alex Rins, yang masih muda dalam hal usia tetapi sudah berpengalaman dengan tim kami dan mesin kami,

… Di sisi lain kita akan memulai program pelatihan bakat baru dengan pebalap muda yaitu Joan Mir, tanpa tekanan padanya dan semua upaya kita menuju perkembangannya.

Saya katakan kami memiliki tim yang baik dan solid sebagai tim, dan kami berharap untuk musim 2019 yang positif”.

Selain itu Ken Kawauchi – Technical Manager, menjelaskan sampai di mana pengembangan suzuki gsx rr :

“…kami sekarang telah menyelesaikan sebuah paket yang diharapkan akan membuktikan kerjasama menjadi efektif. Kami telah mengembangkan mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan dalam elektronik dan juga di fairing. Ini sejalan dengan filosofi Suzuki – yang bukan untuk menghancurkan dan membangun kembali dari ketiadaan, tetapi untuk terus tumbuh langkah demi langkah pada apa yang telah kita capai”.

Davide Brivio sebagai team manager mengatakan :

“…kami mengejutkan semua orang dengan kemajuan kami dan dengan cepat kembali ke posisi podium“.

Sepertinya tim suzuki ecstar telah memiliki atmosfer dan semangat yang sangat positif menghadapi musim balap tahun 2019 ini.

Jika performa motor dan pembalap suzuki meningkat pesat, maka bisa lebih merepotkan barisan terdepan. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan