Marc Marquez Pakai Nomor 1, Akankah Tetap Juara Dunia di Musim 2019 ?

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Nomor 1 berarti sang jawara, nggak ada yang ngalahin. Akan tetapi di pagelaran balap motor motogp nomor 1 begitu menakutkan. Karena kebanyakan pembalap setelah juara dunia dan kemudian menggunakan nomor 1 di motornya, selanjutnya malah tumbang.

Tentunya masih ingat nggak usah jauh-jauh, masih inget ketikan nicky hyden juara dunia tahun 2006 dengan honda, tahun 2007 pakai nomor 1, malah dikalahkan casey stoner dengan ducati.

Selanjutnya gantian stoner pakai nomor 1 di tahun 2008, malah dikalahkan valentino rossi dengan yamahanya.

Selanjutnya setelah lorenzo mengalahkan rossi di tahun 2010, ditahun berikutnya (2011) ia juga  menggunakan nomor 1.

Tapi lagi-lagi nomor 1 lorenzo dikalahkan stoner dengan hondanya. Dan kembali stoner menggunakan nomor 1 tapi dengan motor honda di tahun 2012, dan kembali lagi stoner kalah, gantian lorenzo mengalahkan stoner.

Kesimpulan sementara, siapapun pembalap motogp yang menggunakan nomor 1 tidak akan mampu mempertahankan gelar juaran dunia yang diperolehnya tahun kemarin. Jadi nomor 1 ini benar-benar nomor keramat yang bukan menaikkan pamor pembalap, tapi malah menumbakna pembalap yang menggunakannya. Nah bagaimana dengan marc marquez yang tahun 2019 nanti menggunakan nomor 1 ?

Kita tunggu saja kiprahnya, sepertinya akan sulit mempertahankannya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

2 Komentar

  1. terepas itu hoax pa bkn, bikian sial atau apa, pake no 1 lebih banyak mudharatnya. baik secara mental ,branding dll . mending tidak pake no satu

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan