Merasakan Sensasi Tikungan Cilacap – Pangandaran dengan Honda CBR150R

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa wabarokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Seperti tahun sebelumnya dalam hbd yang motogokil ikuti, selalu saja ada acara touring menuju lokasi. Nah pada hbd ke-10 kali ini touring diadakan dari kota cilacap sampai lokasi hbd yaitu pantai pangandaran. Tentu saja sangat menarik bagi motogokil, juga blogger/vlogger lainnya yang belum tahu lintasan ini.

Touring hbd kali ini motogokil kembali menggunakan cbr50r (sama dengan hbd tahun lalu). Pilihan motornya hanya ada dua, kalau tidak supra gtr150 ya cbr150r. Karena motogokil agak pendek dan lebih suka sport ya pilih cbr1150r saja, sok belakangnya juga lebih empuk.

Diawali dari hotel atrium cilacap, dengan pemanasan dan pemakaian safety gear, kemudian kita berangkat di pimpin oleh pak polisi dengan moge-nya. Jalan yang dilewati beragam layaknya jalan-jalan di tanah air, ada yang mecet (kota), lancar sempit (desa) dan tikungan-tikungan 180 derajat di pebukitan sebelum pantai pangandaran.

Dulu …motogokil pernah mendapatkan cerita bahwa tikungan-tikungan menuju pantai pangandaran cukup “maut”. Karena banyak yang mengalami kecelakaan di sana, termasuk keluarga teman kuliah saat itu. Nah saat touring kemarin seneng banget bisa merasakannya langsung.

Dan benar saja tikungan-tikungan di sana sungguh menyenangkan. Selain jalannya mulus, sebahagian besarnya juga cukup lebar untuk dilibas dengan aman. Sayangnya karena acara hbd ini mendatangkan puluhan ribu rider dari penjuru nusantara, jalan meliuk-liuk menantang ini terasa cukup padat. Apalagi rc (road captain) nya berjalan pelan membuat mata sayu ingin merem alias ngantuk. Berikut route nya

Sebenarnya tidak jauh sih, bahkan kalau hanya sekitar 100 km-an ini mah sudah jadi makanan blogger jatim yang tinggal di luar surabaya jika ingin hadir di event yang ada di surabaya. Bahkan motogokil seakan-akan touring 300 km. Karena sebelum berangkat dari lanud di sidoarjo, motogokil harus touring dulu hampir hampir 100 km, begitu pula saat pulangnya touirng balik ke malang dengan jarak yang sama.

Dan yang motogokil rasakan torsi dari honda cbr150r ini cukup mantab untuk melibas tanjakan dan tikungan di pebukitan, asalkan sendiri ya (solo touring). Tikungan-tikungan di sana sangat menyenangkan dilibas dengan gigi-3 saja. Kecuali tanjakan yang lumayan ekstrim dan dilibas dengan ritme lambat, ya harus gigi-2.

Silahkan menikmati tikungan di sana, tapi hati-hati jangan kebablasan. Karena tikungannya menyenangkan dan jalannya mulus, bisa membuat terlena. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan