Edisi Spesial Yamaha GYTR R1 Diperkenalkan. Hanya Dibuat 20 Biji

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Kemarin di eicma 2018, yamaha membocorkan tampang yamaha r1 gytr (genuine yamaha technology racing). Motor ini dibangun dengan sangat spesial dan terbatas. Sebagai perayaan 20 tahun yamaha r1 sekaligus kesuksesan r1 dalam kancah bapak ketahanan  jam di suzuka jepang.

dan  Beberapa yang spesial dari r1 gytr ini adalah :

  1. Dibangun khusus buat balapan (on track) jadi di lintasan balap tinggal gas saja. Baik performa engine, elektronik, rangka dan suspensi sudah pasti mantab dan dengan fitur lengakap. Misalnya :
    • Sudah mengaplikasikan ECU racing dan CCU (Computer Control Unit) yang mampu manganalisis data untuk membantu meningkatkan performa balapan secepat putaran gas.
    • Layar TFT menampilkan semua informasi yang diperlukan
    • Sudah terpasang sepaket Öhlins FGRT 219 pada sok depan dan TTX36 GP pada sok belakang, lengkap dengan pengaturan penuh steering damper
    • Juga sudah terpasanng knalpot full system Akrapovič titanium.
    • Pelindung crankcase dan as roda yang supali oleh Gilles Tooling
  2. Hanya dibikin 20 unit saja, jadi benar-banar barang yang spesial, bakalan susah mendapatkannya

Spesifikasi lengkap dan harganya akan diumumkan secara terbuka dan oline pada pertengahan desember. Dan jika owner masih merasa kurang dengan spesifikasi yang diberikan, maka yamaha akan meberikan pilihan beberapa part non pabrik yang akan dipilihkan dan dipasang oleh insinyur yamaha. Setelah siap untuk pelanggan, yamaha akan melakukan :

  • Break-in akan dilakukan di atas mesin dyno.
  • Pengaturan pengaturan chassis yang disesuaikan (mungkin spesial untuk body dan style ridernya) agar performa optimal dapat dicapai oeng sang rider.
  • Ada training bagi owner/rider di Yamaha Racing Experience 2019, sehingga rider mampu meng-explore performa motor sebanyak yang mereka inginkan.

Beberapa detil lain dari yamaha r1 gytr edisi spesial :

Selain performa motor yang mantag, style yang keren, warnanya itu lho Indonesia banget. Kental nuansa merah putih bendara Indonesia seakan-akan ingin membangkitkan rasa patriotisme rider tanah air. Yang punya motor warna putih bisa niru striping r1 gytr ini, keren bro.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan