Marc Marquez Gila, Sudah Juara Dunia Masih Ngotot. Mau Apa ???


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Balapan kelas premium motogp baru saja selesai, dan marc marquez berhasil menjuarainya. Ini merupakan hiburan, setelah kemarin ia gagal finish (dnf) gara subframe motornya patah. Dan apa yang barusan ia capai begitu dramatis, karena ada beberapa kecelakaan yang (sebenarnya) secara tidak langsung disebabkan olehnya.

Seperti biasa, saat start marquez tertinggal, bahkan kalah dibandingkan pedrosa seperti prediksi motogokil di artikel sebelumnya. Akan tetapi tidak menunggu sampai satu lap, beberapa pembalap di depan sudah mampu di-overtake. Dan marquez terus merangsak maju kedepan sampai akhirnya tepat di belakan valentino rossi sebagai leeder.

Dalam rentang 12 lap (lap 5-16), marquez belum bisa mengovertake rossi. Akan tetapi gap antara marquez dan rossi semakin kecil mulai dari lap-14. Dan ketika lap-17 gap antara rossi dan marqquez tinggal 0.6 detik. Dan mungkin inilah yang menyebabkan rossi memaksa motornya berusaha untuk menjauh. Dan akhirnya di tikungan pertama, rossi crash karena highside.

Dan marquez dengan tenang menyelesaikan balapan terdepan memasuki garis finish.

Senang juga melihat marquez tampil ngotot, padahal ia sudah juara dunia. Ternayata salah satu motifasinya adalah mengawinkan 3 gelar di musim balapan tahin ini. Yaitu juara dunia pembalap, tim dan konstruktor. Untuk sementara juara pembalap, bmw award dan konstruktor sudah diamankan, tinggal juara tim yang akan ditentukan di valencia tanggal 18 november besok.

Untuk juara team belum aman, karena selisih belum 41=25+16 (jumlah poin juara 1 dan 2). Masih butuh 3 poin lagi untuk juara tim. Tidak sulit sih untuk marquez dan pedrosa untuk menambah 3 poin tersebut. Akan tetapi semua kemungkinan bsia terjadi, misalnya marqquez dan pedrosa crash sedangkan rossi dan vinales podium-1 dan 2. Tim moviestar yamaha motogp akan unggul 2 poin dari tim repsol honda.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabaroaktuh.

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan