Ducati Semakin Baik Performanya, Lawan Berat bagi Pasukan Honda di MotoGP 2019

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dalam race hari ahad kemarin di phillip island australia, terlihat ada pembalap baru yang menyeruak masuk dalam kelompok terdepan. Dialah alvaro bautista (bau19) pembalap ducati dari tim angle nieto. Ia ditarik oleh tim pabrikan ducati menggantikan lorenzo yang masih cidera. Terlihat ia mampu merecoki para pembalap terdepan.

Pada sesi latihan bebas bautista jatuh bangun untuk menjinakkan gp18 yang biasanya dinaiki lorenzo. Dan saat race sebaliknya, bautista mampu menyodok ke depan, bahkan di depan dovizioso yang notebane pembalap kawakan ducati. Cukup mengherankan bagaimana bautista bisa bautista dapat beradaptasi secapat itu sehingga performanya sangat mengesankan.

Hal ini tidak lain disebabkan oleh ducati gp18 yang semakin mudah dijinakkan. Bahkan oleh rider yang tidak biasa menaikinya. Artinya bautista dari tim lainpun bisa bagus performanya mengendarai gp18. Apalagi pembalap yang sudah mengenal lebih jauh motor ini (dovizioso dan juga pembalap ducati yang nanti mengganti lorenzo).

Kombinasi engine yang sangat digjaya dan sasis yang mumpuni inilah yang nantinya menjadi ancaman bagi semua pembalap tim lain. Apalagi ducati sudah sangat familier dengan ecu magneti mareli, sehingga tidak mengalami kendala seperti tim-tim lainnya. Dan kehadiran bautista kemarin seakan menunjukkan bahwa permasalahan handling ducati yang susah belok, sudah bisa diatasi.

Sebenanrnya tahun 2018 ini ducati punya kans besar untuk juara dunia. Akan tetapi karena sering melakukan kesalahan sendiri (crash) sehingga pada peretengahan balapan poin ducati sudah tertinggal cukup jauh. Meskipun di paruh akhir ducati sering juara, akan tetapi poin marc marquez sudah sangat sulit dikejar. Karena marquez sendiri tampil konsisten dengan jarangnya ia terjatuh dalam race.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan