Dampak Lain dari Clash Marquez VS Zarco, Mengenai Espargaro

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Ternyata ada terdampak sampingan yang tidak kalah berbahayanya akibat insiden marc marquez dan johann zarco di sirkuit phillip island. Selain zarco yang crahs hebat, motor honda rc213v marquez yang patah sub frame nya, espargaro juga terkena akibatnya. Potongan dari motor mereka berdua yang berterbangan yang menjadi sumber bahaya tersebut.

Selain gambar di atas yang memperlihatkan potongan besar dari under cowl motornya zarco, juga terdapat beberapa potongan kecil yang beterbangan. Mungkin saja potongan tersebut milik honda rc213v tunggangan marquez. Dan salah satunya mengenai lengan espargaro dengan sebelumnya menabrak handle kopling.

 

Dan lengan espargaro harus diperiksa (dironsen) untuk mengetahui tingkat cideranya. Karena lengan yang terkena pecahan motor tersebut adalah bagian tubuh espargaro yang pernah cidera beberapa waktu yang lalu. Perhatikan serpihan (debris) dari motor-motor yang bertumbukan…

 

Meskipun potongan-potongan part ini kecil, akan tetapi pembalap yang menabraknya dengan kecepatan yang sangat tinggi sekitar 300 kpj. Bayangkan jika part yang terlontar tersebut memiliki masa 10 gram saja, efeknya sudah seperti peluru. Apalagi yang tertabrak adalah bagian kaca helm, sungguh membahayakan pembalap di belakangnya.

Ternyata para pembalap tersebut sangat rentan terhadap cidera. Baik karena jatuh, tertabrak ataupun terkena serpihan part yang terbang. Motogokil sendiri pernah merasakannya saat touring, sebuah kerikil kecil sanggup menghancurkan headlamp motor.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan