Marquez Pole Position di ThaiGP, Diikuti Rossi dan Dovizioso


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Pemimpin Kejuaraan Dunia Marc Marquez (Repsol Honda Team) berhasil meraih pole position yang ke-50 di sirkuit bururam thailand. Sebelumnya marquez sempat crash di tikungan-3 pada free practice-3, tapi segera pulih. Dan seperti biasanya marquez memang sering crash untuk mencoba sampai sejauh mana kemampuan motornya di tikungan.

Berikut hasil kualifikasinya…

Dengan hasil ini, semakin meneguhkan marquez di posisi puncak untuk meraih penghargaan bmw (bmw award). Poinnya sudah cukup jauh dibandingkan posisi ke-2 yang sementara ini diduduki jorge lorenzo. Berikut ini tabelnya

Dan sepertinya pembalap pabrikan yamaha (rossi dan vinales) sudah mengalami peningkatan yang sangat besar. Terbukti dua pembalap motogp beda generasi ini sanggup menorehkan namanya dalam urutan pembalap yang tercepat. Berikut urutan pencapaian fastest lap saat qualifikasi tadi siang.

Karena selisih dua pembalap yamaha ini sangat dekat dengan marquez sebagai pole siter, sepertinya balapan akan seru. Apalagi terlihat ducati memiliki topspeed yang sangat tinggi di sirkuit ini, sehingga saat di lintasan lurus (stright) ia dapat dengan mudah melewati rival-rivalnya. Berikut tabel topspeed para pembalap bersama motor andalannya.

Andrea dovizioso dengan gap yang hanya 0.139 detik dari marquez memiliki potansi besar untuk merepotkan. Karena ia dibekali oleh motor terkencang di sirkuit buriram ini. Apalagi bentuk sirkuitnya ada 3 lintasan lurusnya, dengan panjang lintasan lurus maksimum 1 km. Berikut ini informasi singkat sirkuit di buriram thailand

Jika dovi berhasil menaklukkan tikungan hairpin tentu saja ia punya potensi besar untuk jawara di sirkuit ini. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

sumber : motogp.com

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan