MPM Rangkul Generasi Milenial dengan Berbagai Pengalaman Menarik. Apa Saja ???


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Menyambut hari pelanggan nasional, PT MPM (main dealer honda untuk jatim dan ntt) mencoba strategi baru dalam memberikan pengalaman positif kepada para pelanggannya. Tahun ini mpm menyasar generasi milenial yang memiliki potensi besar di masa yang akan datang. Dan pengalaman yang diberikan mpm benar-benar berkesan positif bagi para pelanggan milenial ini.

Motogokil sedari awal mengikuti kegiatan ini dari pagi hingga petang dengan cukup antusias. Dan dari semua kegiatan yang diadakan, dapat disarikan dalam beberapa kegiatan pokok yang sangat bermanfaat, yaitu kunjungan ke lokasi penting di PT. MPM sebagai berikut:

Gudang Penyimpanan Motor

PT MPM mengajak konsumen milenial mengunjungi salah satu gudang sepeda motor yang ada di gedangan sidoearjo. Dalam acara ini konsumen mengetahui secara langsung betapa besarnya dimensi maupun kegiatan yang berlangsung di gudang tersebut. Minimal konsumen mengetahui bagaimana perlakuan terhadap motor yang masuk dari truck pengiriman dari pabrik (ahm). Dan bagaimana motor keluar dari gudang menuju dealer di sekitar sidoarjo dan surabaya.

Pusat Pendidikan (Learning Center)

Di bagian ini pelanggan dapat melihat bagaimana seorang teknisi harus meningkatkan skill nya demi dapat memberikan kepuasan servis pada pelanggan. Banyak sekali informasi yang bisa diambil oleh pelanggan selain proses pelatihan (training), yaitu :

  • Fasilitas pelatihan di bagian mesin dan bodi motor
  • Fasilitas simulator kelistrikan
  • Fasilitas simulator pembakaran
  • Tahapan pelatihan dan lain-lain

Selain itu pelanggan juga mendapatkan beberapa informasi penting mengenai kegiatan dan prestasi apa saja dari pusat pendidikan ini. Dan dari paparan yang diberikan oleh “ibu kepala sekolah” pusat pendidikan di mpm ini, pelanggan jadi tahu betapa banyak usaha yang harus dilakukan untuk memberikan kepuasan pelayanan pada pelanggan. Mulai dari pimpinan (general manajer, manajer, PIC) sampai pada maknik, FLP (front line people) dan delivery man.

Pusat Pelayanan HC3 (Honda Cutomer Care Center)

Pada sesi ini pelanggan milenial dapat melihat langsung fasilitas yang ada pada bagian hc3 ini. Sekaligus melihat banyaknya penghargaan terkait dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh mpm. Dan yang menarik adalah sistem online yang diaplikasikan di hc3 ini dalam mengetahui secara riil (update) apa-apa yang terkait langsung dengan kebutuhan pelanggan akan ketersediaan sparepart di seluruh wilayah yang dilayaninya.

Gudang Spare Part

Sama halnya gudang sepeda motor, bagian ini juga menyimpan spare part (komponen motor) yang datang dan mendistribusikan ke dealer. Akan tetapi bagian ini lebih rumit karena item (macam) dan kuantiti part yang ditangani jumlahnya sangat banyak, mulai dari yang besar sampai yang paling kecil. Di bagian ini pelanggan dapat mengetahui bagaimana memperlakukan part yang datang dari pabrik, menyimpan dan mengeluarkan dari gudang.

Lapangan Pelatihan Safety Riding

Pada sesi ini para pelanggan milenial mendapatkan beberapa trik safety riding seperti mengerem, berbelok dan melewati gundukan (polisi tidur). Pelanggan juga diberi kesempatan untuk mencoba trik tersebut di lapangan yang disediakan. Dan terlihat para pelanggan milenial ini cukup antusias mencoba trek pelatihan safety riding yang disediakan mpm ini.

Gathering

Akhirnya kegiatan ditutup dengan gathering singkat yang berisi pemberian hadiah dan penghargaan bagi pemenang quiz, yang dilakukan selama kunjungan. Dan setelah itu sebelum acara benar-benar ditutup pak hendi dari mpm memberikan beberapa patah kata motivasi bagi para pelanggan milenial dalam menyambut perkembangan zaman yang berubah begitu cepat.

Itulah beberapa kegiatan yang memberikan banyak info, pelajaran dan pengalaman bagi para pelanggan milenial yang berjumlah 100 orang ini. Tantunya banyak sekali perhatian, dana, waktu, usaha dan tenaga yang harus dikeluarkan oleh mpm. Kira-kira apa keuntungan yang akan didapatkan oleh mpm dari kegiatan ini, ada yang tahu ? (nantikan artikel motogokil berikutnya).

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

semua kegiatan yang dilangsukan dalam satu hari, yaitu tanggal 15 september kemarin

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan