Marquez Kewalahan Hadapi Duo Ducati, Dovizioso Menang di Misano


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Balapan di misano terlihat cukup monoton. Sedikit manarik ketika terjadi duel antara marc marquez dan jorge lorenzo. Itu pu tidak berlangsung lama, sementara andrea dovizioso terus menjauh. Sepertinya marquez benar-benar harus bersusah payah untuk melewati lorenzo di posisi ke-2.

Akan tetapi posisi ke-2 marquez tidak berlangsung lama, karena segera setelah itu kembali lorenzo melibas marquez dengan mudah. Dah bahkan terlihat semakin menjauh dari marquez mendekati dovizioso di posisi terdepan.

Sayangnya lorenzo apes, kepreset di tikungan dan crash. Seketika marquez dan crutclow mendapat durian runtuh. Marquez naik menempati posisi ke-2 dan crutchlow ke-3. Sementara dovizioso benar-benar tak terbendung menguasai misano.

Berikut hasil balapan di misano sore tadi

Klasemen pembalap sementara

Klasemen tim dan konstruktor sementara

Hari kemenangan ini menjadi yang terindah bagi dovizioso dan juga italia. Karena ini adalah kemenangan pertama dovi di misano yang merupakan kandangnya sendiri. Juga kemanangan yang indah bagi italia karena merupakan kemanangan yang lengkap, sirkuit-motor-pembalap italia semua. Apalagi pemenang balapan moto3 dan moto2 juga italia sungguh hampir 100% italia.

Mengapa motogokil katakan hampir 100% ? Karena legenda motogp yang berkebangsaan italia tidak ikut memeriahkannya. Ya, valentino rossi hanya mampu menduduki posisi 7, di belakang team mate nya maveric vinales.

Bahkan yamaha serta rossi masih kalah cepat dibandingkan alex rins dengan suzuki-nya yang menempati posisi ke-4. Entahlah apa yang sedang dialamai oleh yamaha, kelihatannya tahun 2018 ini yamaha begitu banyak masalah yang harus diselesaikannya. Kabarnya permasalahan elektronik (ECU dan IMU) menjadi masalah yang cukup menyulitkan mereka.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

3 responses to “Marquez Kewalahan Hadapi Duo Ducati, Dovizioso Menang di Misano

  1. misi om saya kemarin ngirim email, tolong dibaca ya

    • udah ane terima emailnya
      tapi memang ane belum punya jawaban pasti, karena ane sempat tanya ke mekanik beres suzuki, die juga belum tau

  2. salut 5 jempol buat gigi dall’igna yg sukses menyulap ducati jd motor yg ramah tikungan dan jd penantang marc’s rcv

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan