Honda Bikers Day 2018 di Pantai Pangandara…Sedikit Masukan


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


AHM (astra honda motor) adalah pabrikan motor terbesar di tanah air. Begitu pula dengan produknya (motor honda) menjadi yang terbanyak dimiliki konsumen biker Indonesia. Sebagai penghargaan terhadap biker yang setia pada produk honda inilah ahm mengadakan acara “Honda Bikers Day”.

Dan tahun 2018 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para bikers meramaikan satu dekade Honda Bikers Day (HBD) 2018, yang akan digelar di Pangandaran, Jawa Barat. Ajang ini selain sebagai penghargaan honda bagi konsumen, juga sebagai sarana untuk memperkuat solidaritas antar bikers honda. Keggiatan ini diawali gelaran HBD regional di tiga pulau besar di Indonesia sebagai wadah untuk merangkul bikers Honda hingga penjuru Nusantara, yaitu di

  1. Untuk area Sumatera yang berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang (6/10), kemudian dilanjutkan di
  2. Lokasi HBD area Kalimantan di GOR Sempaja, Samarinda (13/10), dan terakhir di
  3. HBD regional area Sulawesi akan dilaksanakan di Kawasan Megamas, Manado (27/10).

Sebagai rangkaian dari pesta bikers HBD, seluruh komunitas dan pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkumpul bersama di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat (17/11). Rangkaian HBD regional ini merupakan kerjasama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu Astra Motor Sumatera Selatan , Astra Motor Samarinda, dan PT Daya Adicipta Wisesa selaku main dealer Honda di area Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara serta pecinta sepeda motor Honda di wilayah masing-masing.

Tahun ini, HBD regional 2018 akan menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan sekitar 2500 bikers dari 250 komunitas Honda pulau Sumatera, 2500 bikers dari 230 komunitas Honda pulau Kalimatan, serta 2500 bikers dari 140 komunitas Honda pulau Sulawesi.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra mengatakan :

“Menuju 10 tahun pelaksanaannya, Honda Bikers Day telah menjadi sebuah momen kebersamaan yang dinanti oleh pecinta sepeda motor Honda. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya pengunjung dari HBD dari tahun ke tahun. Tentunya kami akan terus menjaga kekompakan dan semangat solidaritas para bikers untuk menjadi hal yang positif,”

Untuk mengikuti HBD 2018, AHM mulai membuka pendaftaran pada akhir September 2018 bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda. Pendaftaran ini dapat diakses secara online melalui

http://hondacommunity.net/

Selain itu juga dilakukan pendaftaran di lokasi acara. Untuk para bikers yang telah terdaftar di Honda Community dapat langsung menunjukkan Honda Community ID. Sedangkan, untuk bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat IZin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang dikendarainya.

Kebetulan motogokil hadir diundang oleh honda di hbd 2017 di gunung kidul jogjakarta. Dan beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti yang pernah motogokil tuliskan dalam artikel terdahulu. Sekedar mengingatkan kembali, semoga mendapat perhatian dari panitia, akan lebih baik lagi jika panitia hbd menyediakan :

  1. Toilet yang mencukupi untuk para biker honda yang hadir. Silahkan diukur dengan prediksi jumlah biker yang hadir
  2. Tempat wudlu dan musholla yang memadai bagi biker muslim
  3. Air minum (air putih) gratis, mengingat lokasi di pantai yang kemungkinan akan sangat panas suhunya.
  4. Ada petugas yang patroli (mungkin bisa diambil dari rc tiap-tiap club touring) saat pagelaran acara, untuk membantu menegur dan menertibkan para biker yang kebetulan mabuk dan berbuat onar di lokasi.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan