Lelucon MotoGP Silverstone

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sunggu mengesalkan bagi pencinta motogp sore kemarin. Setelah hujan deras menjadi pertimbangan perubahan urutan pengelenggaraan motogp (jadi di depan, sementara moto2 dan moto3 dikebelakangkan). Pada akhirnya panitia membatalkan seluruh race, akibat hujan lebat yang melewati batas normal.

Wajar sih, jika sirkuit berubah menjadi sungai kecil yang ada balapan bukan di atas aspal, tapi di atas permukaan air. Dengan ban karet versi wet race sekalipun aqua planing akan langsung berasa. Jangankan dikecapatan tinggi di kecepatan rendah pun para pembalap harus ekstra waspada. Bagaimana tidak sekarang mereka bukan lagi balapan motor, tapi berseluncur di atas ban motor yang berputar, ngerii.

Sangking besarnya hujan, motor balap motogp pun takut terdampak olehnya. Sampai-sampai di krukupin dengan cover transparan.

Kira-kira takut konslet atau takut tangki bensin kemasukan air kayak motor-motor di tanah air ? Lucu aja ngeliatnya, bukankah seharusnya nggak masalah motor balap motogp kehujanan ?

Rupanya pertimbangan race director juga banyak diamini oleh para pembalap. Mengingat resiko crash begitu besar, dan berbahaya buat para pembalap. Mobil saja slip alias kepreset dilintasan yang super basah ini, gimana motor ?

Dorna juga akan rugi kalau sampai banyak pembalapnya cidera dan tidak bisa balap di race berikutnya. Balapan akan sepi penonton.

Sekalian saja saluran keluarnya dibendung supaya permukaan air semakin tinggi. Jadilah lake silverstone sebagai bpengganti sirkuit untuk balapan. Dan balapan dilanjutkan, dengan masing-masing tim harus menyiapkan kendaraan pengganti seperti ini.

Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Lelucon MotoGP Silverstone

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan