HRC Membuka Peluang Bagi Pedrosa untuk Menjadi Test Rider

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah pedrosa mengumumkan pengunduruan dirinya dari dunia motogp, semua menjadi jelas, tidak ada spekulasi lagi. Akan tetapi bukan berarti pedrosa berhenti sama sekali dari “ngebut” di atas motor balap. Masih banyak yang bisa dilakukannya karena ia begitu mencintai olahraga ini. Seperti pernyataannya di sebagian kalimat pengunduran dirinya :

“It’s a very, very hard decision because this is the sport I love,…”

Rasa cinta akan olahraga inilah yang memungkinkan pedrosa masih bisa bermain-main di sirkuti balap motogp. Misalnya menjadi test rider. Dan peluang inilah yang langsung di tangkap oleh alberto puig.

Bos tim HRC Alberto Puig mengakui Honda terbuka bagi Dani Pedrosa untuk kembali bersama Honda sebagai pembalap tes MotoGP, tetapi ia mengatakan keputusan kembali pada Pedrosa [autosport]

Seperti halnya casey stoner, meskipun ia sudah pensiun ia masih bisa berkiprah sebagai test rider baik di honda maupun di ducati. Dan tentu saja dengan test rider yang kualifikasinya sangat tinggi, motor yang dihasilkanpun akan semakin optimal. Ibarat kata pembalap aslinya tinggal moles, nggak perlu jatuh-bangun membangun motor dari nol.

Seoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan