Fahami Kelelahan Pemudik, Honda Sediakan Balai Santai Honda yang Sangat Representatif

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Mudik adalah kearifan lokal khas rakyat Indonesia yang melengkapi tradisi lebaran. Tidak bisa dibendung dan sulit untul diatasi, karena yang mudik jumlahnya sangat besar, jutaan orang. Apapun yang dilakukan oleh pemerintah dan juga berbagai instansi masih belum mampu mengakomodir seluruh pemudik, mengingat sangat terbatasnya sarana dan prasarana.

Pada akhirnya jumlah pemudik yang sifatnya pribadi masih sangat besar, bahkan terlalu besar memenuhi jalan-jalan ke luar dari kota besar menuju daerah pelosok. Dan sebahagian besar mereka adalah rider/pemotor yang sangat rawan terkena kelelawan selama menempuh perjalanan yang jaraknya bisa ratusan kilometer. Kelelahan adalah musuh utama pemudik, dan menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan saat mudik, karenanya pemudik harus memahami kondisi tubuhnya selama di perjalanan.

Bagi yang pernah mudik dengan mengendarai sepeda motor (minimal 500 km) pasti pernah merasakan kondisi ini. Apalagi harus membawa beban berat yang terpaksa berlebih, yang mengharuskan rider harus ekstra hati-hati. Ditambah lagi posisi rider yang terkadang kurang ideal, mengakibatkan tingkat kelelahan fisik dan mental menjadi lebih tinggi saat mudik. Inilah yang menyebabkan pemudik terpaksa harus istirahat di tempat-tempat yang kurang layak.

Honda (AHM) sebagai produsen terbesar sepeda motor di tanah air, tentunya tidak akan berlepas tangan pada kesulitan yang dialami pemudik. Prihatin dengan kondisi rider yang sangat lelah, honda menyediakan “Balai Santai Honda” sebagai tempat untuk beristirahat yang represnetatif untuk beristirahat di beberapa titik di jalur mudik, berikut ini peta lokasinya.

MPM sebagai main dealer honda untuk wilayah jawa timur dan nusa tenggara timur, dengan sangat bahagia menyediakan bala santai honda di 4 titik. Berikut ini lokasinya :

Lokasi Balai Santai Honda terletak di

KOTA ALAMAT GEO LOCATION LINK MAP
MOJOKERTO SPBU 54.613.35, Lengkong Km. 46,5, Mojoanyar, Mojokerto -7.486865, 112.449307 https://goo.gl/maps/9Rj7oKZrJAR2
MALANG SPBU 54.651.54, Jl. Raya Pepen Pakisaji, Kepanjen, Malang -8.082677, 112.588051 https://goo.gl/maps/unabhFFXS742
PROBOLINGGO Rest Area Tongas. Jl. Tongas Tongaswetan, Tongas, Probolinggo -7.729925, 113.106309 https://goo.gl/maps/pXrNDLFGatn
MADIUN Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan – Kab. Madiun -7.553070, 111.705230 https://goo.gl/maps/4yvVHDdfn472

Jadi bagi bro n sis yang mudik, khususnya pengguna sepeda motor, jika sudah melihat umbul-umbul honda di kejauhan, segeralah memperlambat, menepi dan mampir, gratis kok. Apalagi jika sudah malam dan tubuh meminta untuk istirahat, silahkan tidur-tiduran bahkan pijat untuk melepaskan penat dan lelah. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia dalam balai santai honda tahun 2018 ini :

  • Fasilitas untuk pemudik : yaitu ruangan istirahat yang nyaman dilengkapi AC, tempat bermain anak, mushola, sarana hiburan hingga fasilitas pengecekan tekanan darah untuk memantau kesehatan pemudik
  • Pengarahan untuk memanfaatkan layanan One Heart Card ( OHC) seperti pengaktifan lagi kartu OHC yang sudah tidak aktif maupun yang akan mendownload OHC app akan mendapatkan souvenir menarik. Melalui ohc app konsumen dapat mengakses berbagai informasi seperti AHASS terdekat , Lokasi SPBU dan Lokasi Balai Santai Honda serta dapat juga melakukan booking service di AHASS dengan sangat mudah.
  • Fasilitas bagi motor pemudik; mekanik Honda siaga untuk membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik pada area peristirahatan BSH. Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu untuk penggantian parts dan oli mendapatkan diskon 10%, penggantian ban diberikan diskon 20%,tidak ketinggalan pula pembelian aksesoris dan apparel Honda akan mendapatkan diskon sebesar 15%.
  • Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga 24 jam melayani konsumen jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat. Layanan Honda CARE ini dapat diperoleh di 4 titik peristirahatan Bale Santai Honda. Konsumen dapat menghubungi Hotline  di nomor telepon 0-800-11-46632 untuk mendapatkan layanan Honda CARE di area Jawa Timur.

Lengkap banget ya pelayanan untuk pemudik yang disediakan mpm dan honda. Monggo dimanfaatkan sehingga perjalanan anda bisa dinikmati. Nikmat di perjalanan apalagi jika selamat sampai ke tujuan. Bersilaturahim dengan ibu-bapak di kampung halaman.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan