Seandaninya Motor Ini Jadi Pengganti New Mega Pro…Cocok Banget

Assalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Penjualan honda new megapro fi memang memilukan. Bagaimana tidak kuantitasnya paling rendah diantara motor-motor sport lokal ahm. All new cb150r mayor facelift yang lebih mahal saja bisa lebih laris. Juga jika bandingkan dengan verza yang lebih murah, yang saat ini keluar versi minor facelift nya, lebih jauh lagi selisihnya.

Berikut hasil distribusi motor sport honda bulan februari 2018 : 

  1. Honda CB150R – 7.168 unit,
  2. Honda CBR150R – 7.059 unit,
  3. Honda CRF150L – 4.415 unit,
  4. Honda CB150 Verza – 3.764 unit,
  5. Honda CBR250RR – 201 unit,
  6. Honda New Megapro FI – 200 unit,

Jadi jangankan lawan motor honda lainnya yang 150 cc, lawan cbr250rr yang harganya hampir 3 kali lipat saja megapro masih kalah laris. Padahal motor ini sangat nyaman dikendarai (menurut motogokil), juga tidak terlalu mahal. Barangkali memang speknya yang nanggung dan tampang (style) nya yang sudah tidak masuk hitungan “keren” (cool) bagi rider saat ini.

Karenanya banyak spekulasi pengganti new megapro ini dengan harapan tampilannya jauh lebih keren dari sebelumnya. Salah satunya adalah honda hornet 160 produksi india yang tampil lebih agresif dan menawan [artikel]. Akan tetapi sepertinya versi cina yang baru saja rilis ini lebih mantab untuk menggantikan new megapro fi. Dialah phantom rr 150 yang bermesin sama dengan mega pro, produksi wuyang honda motor china.

Tampilannya lebih sporty, jauh di atas verza, bahkan hampir mendekati all new cb150r. Jadi wajar jika posisi harga nantinya juga terletak di antara keduanya. Jika dibandingkan dengan model lama (new mega pro versi cina) bagaikan bumi dan langit, yang terbaru ini unggul telak style-nya, lihat versi lamanya di bawah ini

Apalagi jika dilihat lebih dekat detil dari headlamp, stoplamp, monoshock, muffler dan shroudnya keren banget bro.

Jadi kalau desain motor ini bulat-bulat diambil ahm untuk menggantikan new megapro fi saat ini, maknyus tenan mas bro. Dan tentu saja dengan harga yang selisihnya tidak jauh di atas verza dan tetap di bawah all new cb150r, model seperti ini akan mampu berbicara banyak di pangsa pasar naked sport enty level. Keren dan nyaman buat touring, jadi ada 3 plihan untuk motor honda naked touring :

  1. Mau yang murah, irit bensin, dan kuat angkut-angkut (sok belakang double), pilih verza
  2. Mau yang lebih keren karena sudah monoshock dan mengaplikasikan rear disc brake, tapi tetap irit bensin dan nyaman, pilih yang agak mahal sedikit yaitu new megapro facelift (yang seperti phantom rr 150 ini).
  3. Mau yang paling keren dan paling kencang, pilih all new cb150r, tapi ya paling mahal mas bro.

Pilih mana mas bro, cb 150 verza

Atau calon new mega pro

Atau yang paling kencang dan paling keren cb150r

Kalau mau pilih yang tengah ya harus sabar dulu menunggu keputusan ahm.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

9 Komentar

  1. Tetap big no. Apalagi CB150R bakal update yg (katanya) style retro keren. Jadi mau keren? CB150R. Mau murah? CB Verza. Mau kenceng? Vixion R hehehehe.. Ndak ada pasarnya yg tanggung2.

    • Vs kompetitor juga sama aja roy.. Vixion udah ketinggalan 10 detik, gsx-s apalagi, udah hampir mau di overlap… Dr segi penjualan ya..desain dan merk itu lebih brbicara ketimbang performa..

      • ooo jualan… masalahny gw bukan sales. klo sales fokus jelas ke pnjualan. klo buat harian n balapan spontan dijalanan jelas DOHC Near Square itu inferior dibanding GSX S atau Vixion R. Lha CBR150RR Knalpot Racing + ECU Juken aja keok ama SOHC Yakampret… wekekeke

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan