Berkreasi dengan Barang Bekas Part Motor, Bisa Jadi Duit Bro…

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Motor dipakai dalam jangka waktu tertentu, tentu saja akan mengalami yang namanya aus. Bebagai komponen bergerak akan mengalami keausan, ada yang cepat ada yang lambat. Dan ketika tiba waktunya, di mana keausan sudah melewati batas toleransi, komponen sudah tidak dapat digunakan lagi, alias di “lembiru” (lempar beli baru).

Meskipun secara kasat mata, komponen masih bagus, akan tetapi ukuran tidak bisa dikelabui. Jika sudah lewat batas toleransinya, maka kinerjanya akan jauh menurun. Dan cenderung menjadikan motor boros, mogok, bahkan mesinnya bisa jebol.

Sekilas part-part bekas tersebut tidak ada harganya. Karena memang sudah tidak bisa digunakan lagi. Tapi bagi orang yang kreatif justru masih bisa dimanfaatkan dan bisa menghasilkan duit/uang yang lumayan. Karena dapat dijadikan karya seni yang bernilai tinggi. Berikut hasil nya…

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Hasil dari kerajinan ini tergantung kreatifitas dan keuletan pengerajin/mekanik. Intinya yang berbentuk bulat bisa dijadikan roda, yang berbentuk batang lurus bisa dijadikan penghubung. Dan kalau mau bagus hasilnya harus ditunjang dengan kemampuan pengelasan yang mumpuni, sehingga hasil sambungan antar part bisa rapi dan halus. Kalau nggak punya las-las-an apa bisa ya menggunakan lem besi ???

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

1 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan