Suzuki Intruder 150 Kenyamanannya Bisa Saingi Skutik Bongsor

Assalamu’alaikum wa rochamtullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Beberapa hari yang lalu, di india telah bocor penampakan suzuki intruder 150. Motor ini bergenre cruiser dengan kubikasi kecil 155cc. Menurut brosur yang tersebar, engine motor ini identik dengan engine gixxer 155. Dengan konfigurasi sohc, 2 klep dan berpendingin udara.

Jika dilihat sekilas, maka suzuki berusaha menampilkan intruder dalam spesifikasi kecil yang lebih terjangkau oeh masyarakat. Dan bentuknya secara silluet didisain oeh suzuki semirip mungkin dengan intruder 1800 maupun boulevard m50…

Karena spesifikasi engine-sama dengan gixxer maka performnya pun tidak akan jauh. Hanya saja “katanya” torsi-akan mendapatkan improvement sehngga lebih tinggi dari gixxer (14 Nm).

Baca juga : Gixxer siap melibas byson dan new megapro

Meskipun demikian torsi sebesar ini diperoleh pada putaran mesin di putaran rendah-menengah, yaitu mulai 6000-9000 rpm. Torsi ini masih lebih besar dari torsinya byson dan hampir sama dengan torsinya r15 v3 ini, sangat cocok mendukung performa motor cruiser dengan bobot 145 kg. Tidak perlu ngebut dengan kecepatan tinggi, yang penting bisa berakselerasi di kecepatan 70-100 kpj.

Dengan posisi duduk yang sangat nyaman (ciri khas motor cruiser), tentunya akan banyak menarik perhatian. Terutama bagi rider yang sudah cukup berumur, yang mengedepankan kenyamanan ketimbang topspeed. Sehingga nantinya, jika mempertimbangkan aspek ini, rider akan memilih intrudes atau skutik bongsor seperti nmax atau pcx lokal.

[sumber]

Tapi kalau rider masih ingin terlihat “macho” maka kemungkinan besar akan memilih suzuki intruder 150. Motor cruiser yang terjangkau, nyaman, performa lumayan dan tampang cukup tampan. Kalau suzuki memasukkan suzuki intruder inisecepanya, sepertinya tidak akan mendapatkan sangan yang berarti dari dua rival terberatnya.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

4 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan