[Moto GP] Pedrosa Pole, Marquez Antara Juara Dunia dan Hiburan


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Kualifikasi telah berlangsung kemarin, dan dani pedrosa peraih pole position. Sementara kandidat juara dunia dovizioso dan marquez, hanya menempati posisi 3 dan 7. Dani pedrosa dan andrea dovizioso memang mocer di sikuit ini. Pedrosa menguasai kualifikasi dan podium-1 tahun 2015, sedangkan dovi pole dan podium-1 di tahun 2016. Berikut hasil kualifikasinya

Lalu bagaimana dengan marquez ? Tampaknya memang ia kurang “klik” dengan sirkuit sepang ini. Tahun 2015 marquez crash dan tahun 2016 hanya cukup 11, karena memang sudah tidak terkejar oleh rossi yang menempati posisi ke-2. Melihat selisih nilai antara marquez  (1) dan dovi (2) cukup jauh (33 poin), marquez benar-benar di atas angin, karena tinggal 2 race saja (sisa poin 50). Di sinilah peran marquez akan terlihat, apakah ia ingin membuat pemirsa motogp penasaran, atau menuntaskan balapan tahun ini.

Jika marquez ingin membuat pemirsa motogp penasaran, maka ia tidak perlu memforsir/ngoyo pada balapan kali ini. Menjadikan selisih dengan dovi kurang dari 25 poin akan semakin greget. Misalnya dovi podium-1 (25) sedangkan marquez podium-3 (16), sehingga selisih poin mejadi 24. Balapan akan tetap membuat penasaran pemirsa motogp sampai akhir (race di valensia). Dorna akan untung besar dan maksimal di tahun 2017 tahun ini.

Tapi jika marquez hendak mengahiri balapan, maka ia akan berusaha maksimal podium-1. Atau minimal tepat di belakang dovizoso, maka ia akan dinobatkan sebagai juara dunia, meskipun masih tersisa 1 balapan lagi. Akan tetapi keinginan penonton motogp telah sampai pada klimaxnya, padahal masih tersisa satu race lagi. Hal ini bisa menyebabkan keuntungan dorna di valensia turun drastis.

Nah, apakah marquez akan ngotot atau mengalah di sepang kali ini ??? Kita nikmati saja balapannya nanti siang.

 

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “[Moto GP] Pedrosa Pole, Marquez Antara Juara Dunia dan Hiburan

  1. Josss.. marq meski finish 4 setidaknya dia lbh baik drpd tahun lalu. Wet race juga “menguntungkan” dan jg berkah bagi ducati (selain memang skill dewa y, sapa yg memungkiri skill balap para raja alias motogp). Btw mantap nih dorna keknya bakalan panen besar di valencia. Dan penonton di sepang jg “agak kecewa” dengan balapan kali ini, bisa dibilang “antiklimaks” nya balapan seri philips island mggu kemaren yak. Huehuehue
    Nice artikel pak dosen

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan