[AustralianGP 2017] Pertaruhan Keberuntungan Marc Marquez

[sumber]

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

MotoGP australia sebentar lagi akan digelar di sirkuit di phillip island. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya marc marquez menjadi pole siter di sirkuit ini. Tampaknya marquez sangat kuat dan sulit dikalahkan di sirkuit ini, terbukti dengan raihan q2 tersebut dan performa marquez sampai saat ini.

Akan tetapi jika ditinjau ke belakang, ternyata marquez 2 kali gagal podium di sirkuit ini yaitu di tahun 2014 dan 2016. Di mana saat itu kondisi marquez mirip dengan kondisi saat ini yaitu : 

  • poin unggul di puncak klasemen
  • suhu aspal cukup dingin 28-33 derjad selsius

Bedanya cuma tahun, kalau keduanya tahun genap, sementara sekarang tahun ganjil. Dan di tahun ganjil 2015 2 tahun lalu marquez jawara (tahun 2013 terkena dis). Nah nanti siang akan membuktikan apakah marquez tumbang karena crash atau podium-1.

Berikut hasil kualifikasinya

Menurut motogokil, diprediksi jika tidak crash, mm93 bisa podium -1. Karena topspeed tidak selisih jauh dengan dovizioso. Dan jika dilihat kembali saat race ditahun 2015 saat mm93 podium jauh, justru topspeed kalau jauh dibandingkan motor-motor ducati. Wallohu a’lam, kita tunggu saja race-nya sebentar lagi, semoga seru adu sodok dengan dovi, rosi, vinales dan pedrosa.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

1 Komentar

  1. Alhsmdulillah Ya Allah jagoanku menang maleh, hehehe
    Juosss gandos makin dekst dgn juara dunia 2017, gak dapet apa2 sih saya secra lahiriah, tp secara batiniah luar biasa bahagia lega wa syukurillah pak dosen, ya ibarat kata kayak orang lagi buka puasa bersama, nikmatnya dobel.. ehehhe #lebay
    Yamaha josss disini, terbukti triple yamaha rebutan juara 2 di sirkuit ini, luar biasa

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan