[HBD 2017] Tingkatkan Aspek Seni dan Nasionalisme Blogger/Vlogger Lewat Lukisan dan Relief

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatu

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Kegiatan Honda Bikers Day 2017 baru saja selesai di helat di lapangan udara Gading Gunung Kidul Jogjakarta. Dan untuk blogger maupun vlogger honda (ahm) membuat acara khusus guna mendukung acara tersebut dalam acara “Fun Riding Blogger Goes to Honda Bikers Day 2107”. Alhamdulillah ane sebagai admin motogokil.com, blogger pinggiran malang diundang untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Untuk fun riding menggunakan cbr150r yang diselenggarakan di hari ke-2 (sabtu) sedangkan hari pertama dan ketikga diisi dengan beberapa kegiatan yaitu kunjungan ke museum afandi, candi borobudur dan juga museum ullen sentalu. Barangkali banyak yang menganggap ke lokasi ini sebagai kunjungan biasa, akan tetapi tidak dengan motogokil.

Motogokil merasakan bahwa ada tujuan tertentu, mengapa honda mengajak blogger/vlogger mengunjungi lokasi-lokasi yang sarat dengan nuansa seni. Sepertinya tidak ada hubungannya antara seni yang bersifat halus dengan motor yang bersifat garang “bertenaga” (inti dari sebuah motor sport). Dan memang seperti itulah yang ane rasakan dan (mungkin) juga para blogger/vlogger saat itu.

Akhirnya motogokil mendapatkan sedikit hubungan (antara motor dan seni) lewat perenungan. Yaitu sejatinya blogger motor adalah penyampai informasi tentang motor bagi pembacanya. Oleh karena itu harapannya informasi tersebut dikemas “seindah” mungkin sehingga bisa lebih efektif mencerdaskan pembaca. Bukan malah memicu kontroversi dan keributan di antara pembacanya. Berikut ini dua lukisan karya afandi yang sempat ane foto.

Selain itu blogger/vlogger diajak berkunjung ke objek seni yang lain, yaitu candi borobudur. Selain bernilai seni candi borobudur juga menunjukka kebesaran dan kekuatan bangsa Indonesia di masa lalu. Motogokil berharap semoga saja para blogger juga kita semua bisa meresapinya, sehingga menjadikan bangga sebagai bangsa Indonesia dan terpicu untuk menjadikan bangsa Indonesia kembali menjadi bangsa yang besar bahkan lebih digjaya dari pada masa lalu.

Jadi itulah yang bisa motogokil sarikan dari yang tersirat dalam kegiatan tersebut. Blogger jangan melupakan keindahan dalam menulis dan berkarya untuk menyebarkan informasi yang membangun. Blogger juga harus bisa membangkitkan dan memotivasi pembacanya, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan bisa mencapai kebesaran itu kembali dengan keseriusan dan kerja keras, serta ridlo Ilahi.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

3 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan