Ketika Blogger Terjebak Pada Dinamika Informasi yang Sangat Cepat

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Motogokil merupakan blog yang spesialis menulis tentang sepeda motor, maka kurang tertarik dengan info yang jauh melebar. Karena memang bukan ahlinya, baik dari konten (isi) berita, maupun dengan motifnya. Apalagi di tengah semrawutnya berbagai proses yang tidak cocok antara prosedur dan pengaplikasiannya di lapangan.

Termasuk kasus upload video seorang supir truk yang sempat viral beberapa hari yang lalu. Di awal-awal sopir truk mendapat pujian karena berani merekan dan meng-upload video oknum aparat yang bertindak tidak sesuai hukum. Lihat videonya di sini…

Kemudian banyak yang menghujat polisi ada juga yang menyalahkan si sopir pengupload. Menghujad polisi karena bertindak (yang menurut komentator) terbalik, harusnya oknum polisi ditindak dan peng-upload diberi penghargaan. Banyak yang menyalahkan peng-upload dan yang lainnya agar tidak sembarangan meng-upload video.

Apalagi setelah pak kapolda menyatakan akan menindak si peng-upload, karena dianggap melanggar uu it.

Akan tetapi bagusnya justru ada info, kapolri memerintahkan agar peng-upload diberi penghargaan.

Akhirnya kapolda akan memberikan penghargaan peng-upload video

Dan berakhir happy ending, peng-upload mendapat penghargaan dan hadiah dari kapolda

Itulah berita yang disajikan oleh internet (dunia maya), sangat dinamis. Yang pertama dihujat, pada akhirnya diberi uplouse. Yang awalnya terancam hukuman akhirnya mendapat penghargaan.

Dan kesimpulannya menurut motogokil yang awalnya merekam dan meng-upload video oknum aparat yang melanggar terancam hukuman, pada akhirnya dianjurkan, malah dapat penghargaan dan hadiah. Wah bakalan senang para vlogger, bisa dapat banyak berita. Sebaliknya polri akan kerepotan memberikan penghargaan dan hadiah bagi para peng-upload video, sekaligus menindak oknum aparat yang melanggar.

Dan bagi blogger, repotnya ketika sudah terlanjur menuliskan informasi dengan kesan negatif, pada alhirnya harus kecele. Dan semoga motogokil tidak terjebak dengan berita-berita seperti ini lagi. Apalagi tidak ada hubungannya dengan per sepeda motoran, lebih baik menjauh.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

1 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan