Komparasi Lengkap Honda CBR 150R vs Suzuki GSX R150 vs Yamaha R15 V3


Assalamu’alaikum wa rocmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Beberapa kali motogokil menemui komen di status fb dalam berbagai forum club/perkumpulan rider, yang isinya pertanyaan yang sangat lugu. Pertanyaannya yaitu :

” Mana yang lebih bagus motor sport full fairing 150 cc, honda cbr 150r, suzuki gsx r150 atau yang paling update yaitu yamaha all new r15 v3 ?”

Tentu saja jawabannya relativ, tergantung di forum apa ia bertanya. Jika di forum cbr150r ya jawabannya cbr150r, kalau di suzuki ya gsx r150, begitu pula kalau di yamaha ya all new r15 v3. Bukan cuma itu, kadang penanya justru dibuli oleh penghuni forum, karena dianggap bertanya bukan pada tempatnya.

Nah motogokil akan mencoba menjembatani, para penanya (calon konsumen motor sport full fairing 150cc) tersebut. Barangkali memang mereka (si penanya) tidak tahu dan ingin mendapatkan informasi. Akan tetapi mereka malas mencari info, sehingga harapannya mendapatkan jawaban shortcut secara instan di forum-forum tersebut.

Untuk memilih mana motor sport full fairing 150 cc yang paling cocok bagi calon konsumen, maka konsumen perlu membandingkan side by side. Sehingga mereka akan melihat kelebihan dan kekurangan serta kecocokan dengan kebutuhannya. Sesuai dengan tabiat rider di Indonesia, mereka memilih berdasarkan kriteria pokok (yang menurut mereka penting sesuai urutan), yaitu penampakan (model, style), harga, spesifikasi dan kelengkapan fitur.

Oleh karena itu motogokil akan mencoba mebahas dari penampakannya lebih dahulu. Berikut komparasi penampakan sisi samping kanan (dimana terdapat knalpot) dari cbr150r, gsx r150 dan r15 v3.

Penampakan bagian depan (headlamp)

Penampakan bagian ekor (tail/stop lamp)

Dan penampakan bagian stir/stang beserta speedometernya

Namanya juga penampakan, hubungannya dengan selera calon konsumen. Dan menurut motogokil bagian-bagian tersebut di ataslah yang paling esensial yang berkontribusi besar terhadap penampakan motor-motor tersebut. Dan terkadang cukup dengan hanya dengan penampakan saja konsumen langsung terpikat dan membeli motor tersebut. Karena menurutnya aspek-aspek lainnya (seperti harga , spesifikasi dan fitur) tidak begitu penting, paling-paling ya hampir sama.

Pertimbangan lainnya adalah harga, ketika penampakan yang disajikan oleh ketiga motor tersebut dianggap seimbang, atau bahkan dianggap kurang penting. Karena kebanyakan calon konsumen motor sport dengan harga di sekitar 30 juta adalah konsumen berpenghasilan menengah, maka biasanya harga juga penting. Berikut ini harga (otr jakarta) dari motor-motor tersebut beserta variasinya

Harga Honda CBR 150R 2017

Saat ini masih berlaku diskon beberapa ratus ribu rupiah untuk honda all new cbr 150r [artikel]. Berikut warna dan harganya

[sumber]

Harga Suzuki GSX R150

Semua suzuki gsx r150 harganya 27.9 juta selama masih promo. Harga promo ini berlaku sampai 31 agustus 2017. Setelah promo berakhir harga akan kembali seperti harga resmi saat awal mula di rilis awal tahun 2017 yaitu 29.9 juta

Harga Yamaha All New R15 V3

Harga motor yamaha ada dua macam, untuk varian reguler dan movistar. Berikut warna dan harganya

[sumber]

Kalau diurut dari yang paling murah ke yang paling mahal, jadi seperti ini :

  • Suzuki gsx r150 Rp. 27.9 juta (promo sampai 31 agustus 2017)
  • Honda cbr 150r black red/white Rp. 32,625 juta (diskon)
  • Honda cbr 150r racing red Rp. 33,325 juta (diskon)
  • Honda cbr 150r repsol Rp. 33,525 juta (diskon)
  • Yamaha all new r15 Rp. 34,5 juta
  • Yamaha all new r15 movistar Rp. 35,1 juta

Ok, untuk sementara komparasi motor sport full fairing 150cc sampai pada penampakan, model dan style serta harga. Silahkan dipilih motor mana yang kiranya paling menarik dan paling sesuai dengan budget yang ada. ┬áMohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh

Untuk spesidikasi dan fitur nanti dilanjut pada artikel selanjutnya.

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “Komparasi Lengkap Honda CBR 150R vs Suzuki GSX R150 vs Yamaha R15 V3

  1. kalo dari sisi harga jelas GSX 150, kalo tampilan jelas R15 V3, klo dari sisi merek mending Honda Beat

  2. Pingback: Dengan Harga Mepet Akankah Kawasaki Ninja 250SL Sanggup Mengobrak-Abrik Pasar Sport 150CC ? | MOTOGOKIL

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan