“Bedah Motor” Amal Jariyah dari Biker yang Biker Banget

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Pernah suatu kali, motogokil menemukan sorang lady baiker yang terpaksa berhenti melakukan aktifitasnya mengantar anaknya ke sekolah. Ternyata motornya mogok, karena aki-nya drop. Dan kebetulan juga kick-starter nya juga ngadat, nggak bisa dipakai. Ingin menolong, akan tetapi waktu tidak mengizinkan, rasanya sangat menyesal.

Apalagi jika motor tersebut digunakan untuk mencari nafkah, dan mogok atau rusak, tentunya sang owner akan sangat menderita. Begitupula dengan keluarganya yang menunggu di rumah, mengharapkan uang hasil kerja untuk kebutuhan sehar-hari. Karena sang owner “motor rusak” ini adalah tulang punggung keluarga.

Mereka yang mengandalkan motor untuk mencari nafkah, terkadang bukannya tidak tahu, kalau motornya bermasalah menuju pada kerusakan. Akan tetapi mereka dipaksa oleh keadaan, waktu dan keuangan yang menjadikan servis dan perbaikan motor bukanlah prioritas utama. Orang-orang seperti ini memang layak mendapatkan uluran tangan, karena mereka pekerja keras, mereka anti mengemis dan mereka adalah pejuang kehidupan, bagi keluarganya.

Maka kegiatan “Bedah motor V-75” benar-benar merupakan kegiatan yang patut diacungi jempol, diapresiasi dan dicontoh. Mereka para biker, mekanik dan pemilik bengkel, bahu-membahu bekerja sama mensukseskan kegiatan ini. Karena membantu “owner yang tidak mampu”, merestorasi motornya, apalagi motor jadul yang sangat langka, bukanlah pekerjaan mudah. Memrlukan banyak waktu, dana, tanaga dan yang terpenting adalah keikhlasan.

Pemilik motor : Bu Bandi

Alamat : Dusun Randubowo, Karanganom, Klaten Jawa Tengah,

Kendaraan : Yamaha bebek v-75, yang sudah sangat tidak layak pakai dan memerlukan perbaikan menyeluruh.

Bengkel restorasi : PRIYOMOTOR, Dk. Sawahan, Desa Somopuro, Jogonalan, Klaten, Tel. 0817-5491-939

Untuk donasi part bisa kirim ke alamat: DWI ISTIANTO, desa tegalduwur rt 04 rw 02 Kel. Wadunggetas, Kec. Wonosari Kab. Klaten JATENG, Tel. 085867431779

Untuk donasi berupa uang bisa ditransfer ke: Bank BRI no rek: 3402-01-027797-53-8, a/n: ASWIN WAHYU PRATAMA
(setelah transfer, harap konfirmasi Ke no HP: 08812920188)

[sumber]

Monggo pemirsa motogokil yang posisinya merapat, yang ada kelebihan dana menyumbang. Semoga niat yang ikhlas menjadikannya amal shodaoh jariyah. Bagi yang tidak mampu menyumbang part maupun dana, maka doakanlah semoga kegiatan yang baik ini sukses.

Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu kegiatan inti dari para biker bersama klub nya. Jika semua klub motor di seluruh Indonesia, melakukan kegiatan ini, tidak terbayangkan berapa banyak orang yang akan terbantu, baik sang owner “motor tua rusak” dan juga keluarganya. Kemudian kegiatan ini bisa ditindak lanjuti dengan kegiatan yang lebih besar lagi manfaatnya bagi masyarakat seperti bedah rumah orang miskin tua sebatangkara, bedah musholla di desa tertinggal, bedah jembatan daerah terisolir dan lain-lain.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Komentar

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan