[TSND] Gara-gara Yamaha Malaysia Merilis 125ZR, Jadi Semakin Kepingin Meminang Satria Hiu

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Tidak seperti di Indonesia, di Malaysia motor 2 tak masih dipasarkan ke masyarakat. Yaitu modenan dynamic dan yamaha 125zr, yang barusaja dirilis dengan sangat terbatas, berlivery motogp. Keren banget, sambil membayangkan stylenya, terbayang pula semburan tenaga engine 2tak sam sempat motogokil rasakan puluhan tahun yang lalu.

Derasnya aliran adrenalin motor 2tak, sepertinya sulit dilupakan. Dimana saat itu, motor 2tak memiliki bobot yang relatif ringan dibandingkan motor sekarang, dengan tenaga 2 kali lipat dibandingkan motor 4tak jaman sekarang. Barangkali pemirsa motogokil masih bisa merasakannya pada ninja 150 yang sudah di-diskontinyu.

Bagi yang ingin bernostalgia dengan motor ber-engine 2tak, banyak sekali pilihan motor second selain ninja150, yang masih relatif mahal. Motogokil sendiri ko kepincut (tertarik) sama satria hiu (LSCM/Agressive) , motor bebek 2tak dari suzuki. Yang penampakan seperti ini (Style motor bebek, cakep, ergonomi santai)

Dengan spesifikasi

Mengapa nggak cari yamaha 125zr ? Sepertinya di daerah motogokil nggak ada yang punya, belum pernah lihat di jalan (maklum motor bu yang masuk lewat iu). Kalau satria hiu masih ada beberapa yang ngaspal, ada banyak juga yang ditawarkan di pasar online. Sayangnya masih belum ada yang cocok, baik dari duitnya, maupun dari kondisinya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Baca juga artikel menarik tentang mesin dan motor 2 tak :

 

6 Komentar

  1. itu lah kenapa gw masih miara 2 tak… ketika kangen bisa lngs dipake. masa kangen 2 tak naek nya astrea grand khas mbekha?

    ama metik meong aja ketar ketir itu grand…

    torsi nya 16NM itu pak Dosen, bandingin ama sport 150cc DOHC yng main di 13-14NM, berat 106kg vs 135kg.

    Nampol bener itu…

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan