Akhirnya "Blue Arrow", Suzuki GSXR150 Datang Juga, Menemani Klan DOHC

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah lebih dari satu bulan menuggu, akhirnya jagoan baru suzuki gsx r150 datang juga. Surprise juga melihat warna biru gsx r150, yang beda dengan warna biru kebanyakan. Terutama yang sering ane lihat pada r15 movistar. Apalagi gsx r150 warna biru jarang banget muncul di jalanan, juga sudah tidak tampak di dealer terdekat (smg singosari) sejak lebih sebulan yang lalu.

Kesan pertama memandang si blue arrow ini, cuma bisa ambil napas panjang, keren banget. Lekuk-lekuk tubuhnya terkesan sangar, akan tetapi sudutnya lembut dan halus, tidak kaku. Barangkali inilah hasil desain yang optimal setelah melalui pengujian di wind tunnel. Dan tujuan utama dari desain ini adalah koefisien drag yang sekecil-kecilnya selain tentunya nilai keindahan.

Warna Biru metaliknya terlihat keren kalau terkena cahaya dari belakang (lihat dari samping). Gradasi warna biru naik (lebih gelap) dan turun (lebih terang) jika terkena sinar. Miriplah seperti cat bunglon, hanya saja terdiri dari satu warna, hanya biru. Kalau dilihat langsung jauh lebih bagus ketimbang lihat fotonya, foto ini bisa sedikit menggambarkannya.

Posturnya lebih imut jika dibandingkan all new cb150 facelift, jika dilihat dari samping, karena disain fueltank nya yang lebih kecil. Apalagi jika dibandingkan al new cbr150r (k45a), dengan fuel tank dan body model lama yang moge look. Untungnyasi sektor depan penampakan headlamp yang agak lebar dan sangar, mampu menutupi kesan imut jika dilihat dari depan. Dan jika dijejer dengan dengan kedua motor di atas, komparasinya sebagai berikut.

Ternyata meskipun motor kelihat pendek, seat height nya lumayan tinggi. Motogokil (tb 165 bb 5) kalau menurunkan kedua kaki harus jinjit balet (saat nyeker, cuma jempol kaki dan telunjuk yang nempel lantai). Tapi tidak terlalu masalah, karena motor relatif enteng, sehingga tidak terlalu membebani telapak kaki yang tidak menapak 100% tersebut.

Sementara itu dulu review singkat penampakan suzuki gsx r150 beserta komparasinya dengan honda cbr150r dan cb150r. Barangkali dengan terbatasnya kata-kata untuk mengungkapkan, hasil reviewnya tampak berbeda dengan blogger lainnya, harap maklum. In sya Allah dia rtikel selanjutkan akan motogokil ulas hasil revie lainnya.

Mohon maaf, jika ada salah dan kekurangannya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

40 Komentar

  1. FUFI nya TT Sama Ini Ta pak???,tp manteb lah Motornya Banyak ya…moga selalu banyak rejeki lagi ya pak biar bisa ngeblog terus.

  2. Broad and strong powerband, wind tunnel tested aerodynamics, lighter serta quality components sepertinya memang diturunkan ke klan GSX-R.

    2017 GSX-R1000 and GSX-R1000 ABS
    All-new from its sticky tires up, the GSX-R1000 exudes MotoGP influence. From the class exclusive Variable Valve Timing, (VVT), system that helps deliver a broad and strong powerband, to the compact cassette transmission, a 32-bit dual-processor ECM, 10-level traction control system, and wind tunnel tested aerodynamics, the GSX-R1000 was designed with one idea in mind, to regain the undisputed “King of the Sportbikes” crown. The new lighter and stronger aluminum, twin-spar frame features quality components like the Showa BPF fork and rear shock, Brembo monobloc calipers and T-drive rotors, and a large full LCD display help the new GSX-R1000 lay claim to the title.

      • tapi katanya sistem kopling gsx 150 udah mirip2 slipper clutch tuh, bahkan pindah gear nggak perlu pencet tuas kopling, jadi kek bebek aja..

        mantab dah gsx..pengen yg naked, tapi bentuk nya kurang meyakin kan di hati..:D

        Piss

  3. ko saya 163 cm naik all new r15 yg seat heightnya 815 mm , bisa napak semua jari kalau tanpa alas kaki . Apa tinggi saya dominan di kaki ya ?

  4. Kalau para bloger rata rata pada boyong GSX ane semakin yakin ini produk yang bagus dan superior
    Tapi ane mau beli susah banget dapat izin dari istri
    Gimana cara ngerayunya ya????

  5. aaahhh….., seandainya mesin DOHC FI ini ditemplokin pada All New Shogun 150R, cuman seandainya….

    sayang saja GSX S150 cuman motor ini ditrondolin aja, coba kalo joknya kayak Vixion ato CiBi, ane pilih GSXS aja.

  6. Woalahh .. ane bayar pajak cbr250 sama tiger aja udah ngos ngosan malesnya kwkwk

    udah kaya dealer ya pak dosen
    alhamdulillah banyak rezeki sukses selalu agar semakin dilimpahkan rezekinya
    nambah momongan (si biru) bikin banyak rezeki kwkwkw

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan