[Video] Fun Drag CBR150R (K45G) Mengalahkan GSX R150 dan All New R15 V3, Tapi…

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Baru saja all new r15 v3 diterima oleh konsumen, video adu drag (fun drag) dengan rival-rival nya sudah tersebar. Dalam video tersebut terlihat 3 motor sport 150 cc full fairing, yang sebentar lagi akan benar-benar berebut pangsa pasar, di adu di trek lurus jalan raya. Pastinya menunggu jalan sepi mas bro, agar aman bagi rider dan pengguna jalan lain. Tapi tetap saja nggak layak ditiru, bahaya, dan semoga video ini bisa mencukupkan informasi mengenai performa motor-motor tersebut untuk tidak mencobanya lagi.

Dalam video tersebut, honda all new cbr150r facelift (k45g) mampu melesat meninggalkan suzuki gsx r150 dan juga yamaha all new r15 v3. Aneh ??? Padahal cbr paling kecil power dan torsinya, dibandingkan r15 dan gsxr. Wah ada yang nggak beres nigh, berikut videonya…

Ternyata cbr sudah terkena sentuhan oprek street performance. Katanya lho, sudah mengalami penggantian knalpot racing (terlihat jelas di gambar), open filter dan aplikasi ecu br* imax. Karena sudah ganti ecu racing yang pastinya sudah remap (pengapian dan afr) dan open limiter. Yaa wajar saja menang, sudah tidak standar, sementara rivalnya standar ting-ting.

Video ini memberi harapan bagi rider cbr150r, tidak perlu minder dengan kehadiran rival-rivalnya yang lebih powerfull. Kalau mau upgrade performa, tinggal tambah duit untuk beli part racing, minimal ecu, knalpot dan filter racing. Asalkan setting ecu-nya pas, performanya bisa lebih unggul dari gsxr dan r15 v3 standar.

Dalam video tersebut juga terlihat bahwa performa gsx r150 masih mampu menandingi all new r15 v3. Tapi hal ini tidak bisa dijadikan patokan yang valid, karena bobot rider tidak dikatahui, al hasil pwr masing-masing motor juga tidak bisa diprediksi. Bisa saja selain bobot motor gsx r150 dan juga ridernya lebih ringan, maka akselerasi gsx r150 lebih nendang dibandingkan r15 v3. Atau rider r15 v3, masih sayang dengan motornya, masih dalam masa in rijn (reyen), sehingga tidak sungguh meladeni keduanya.

Tiga motor sport 150 cc full fairing telah hadir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga video tersebut dapat sedikit memberikan gambaran yang cukup mengenai performa standar (gsxr dan r15 v3) dan performa street performance (cbr). Monggo dipilih sesuai selera dan feeling terbaik dari semua aspek.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

28 Komentar

  1. Cbier memberikan power bukan cuma memberi tanpa. Melindungi komponen pendukung,, kenapaa yang pasti biar kendaraan awet itu bukan cuma satu pabrikan juga ,,,semua punya standar produk masing masing

    • halah…pada ribut…. sm2 standar pabrik..cbr jg cm ketinggalan 2-3 meter…. kirain ketinggalannya …jogja – jkt…!!! beti…beda tipiss!!!
      #mencobangeles

  2. Tantangan mesin GSX-R 150 kedepannya datang dari dalam, beranikah Suzuki release ECU racing SARP yang tidak menggugurkan garansi. Hahaha.

    • itu new r15 masih full inreyen sang pemiliknya belum memahami karakter motornya beda sama yang bawa gsx dan cbr yang sudah lebih lama bawa motor masing2.

      Lagi pula balapan kok dijalan raya cuma 100-200 meter belum terlihat performa maksimal mesin VVAnya ban tergambot dikelasnya. Cobaiin saja aerox 155cc VVA mesin tiduran ngacirr tenan apalagi ini VVA mesin tegak sport.

  3. SOHC overstoke lama dioprek meninggalkan CBR150 yang full oprekan dan akhirnya finish terbaik cbr 150 cuma no. 14

    Di UB 150 yang baru bergulir tahun ini ARRC yang sama2 oprekan ARRC terlihat Supra GTR kalah ditrek lurus Ngejarr MX KING.

    R25 kalau dioprek CBR250 RR juga ketinggalan jauh sampai takut CBR250RR turun di Sentul

    Dulu kalau ke menang power balapan itu harus standar kata FBH sekarang jungkrak-jingkrak menang karena oprekan lawan standar. Apalagi itu new r15 masih full inreyen sang pemiliknya belum memahami karakter motornya beda sama yang bawa gsx dan cbr yang sudah lebih lama bawa motor masing2.

  4. R15 sudah oprek, gsx sudah oprek, ya cbr harus oprek juga dong. Adil kan. Palagi cam yamaha sudah semi racing gsx juga racing. Cbr doang cuma main ecu. Udah unggul. Hahahaha

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan