Uji Kekuatan GSX S150 Lengkap, Uji Rangka dan Uji Mesin

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Suzuki gsx s150, adalah varian motor sport naked dari klan k12. Motor ini menggunakan basis engine yang sama dengan satria fu 150fi dan juga gsx r150. Pastinya karena dibangun dalan genre sport naked, maka cocoknya digunakan untuk perjalanan jarak jauh, alias touring.

Sebelumnya suzuki gsx s150 telah diuji beramai-ramai oleh free styler jakarta dalam ajang tumplek blek beberapa minggu yang lalu. Dalam ajang tersebut, suzuki ingin menunjukkan dan membuktikan bahwa rangka/frame gsx s150 sangat mumpuni, bahkan untuk kondisi yang cukup ekstrim sekalipun (digunakan untuk free style).

Untuk mengetahui performa total suzuki gsx s150, tidak lengkap kiranya jika ketahanan mesin/engine belum diuji. Dan minggu depan mulai tanggal 17 sampai 22 april, suzuki akan membuktikan ketangguhan dan keandalan engine gsx s150 melalui mengujian touring menempuh jarak lebih dari 1000 km. Rute touring-nya melewati beberapa kota yaitu jakarta-garut-purwokerto (baturaden) -jogjakarta-madiun (sarangan)-malang-surabaya.

Touring gsx s150 ini dibagi menjadi 3 etape, etape pertama yaitu jakarta-batu raden purwokerto. Kemudian dilanjukan etape kedua menuju telaga sarangan madiun via jogjakarta. Dan diakhiri dengan etape ketiga ke surabaya via malang. Kebetulan motogokil in sya Allah juga ikut untuk etape ketiga. Semoga semuanya berjalan lancar tanpa kendala, aamiin.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

10 Komentar

  1. Syang banget. Ni gsx pake desain jok kya gni, knpa ga di bkin kya nva atau cb150.. dan lampunya knpa ga di bkin kya. Nva atau cb intinya yg se aliran lah… Kmren lihat. Lngsung… Rasanya. Aneh pas lihat headlamp ama joknya trllu tnggi untuk mtr naked harian yg seringnya buat bncengan ama tmen, pcr, atau istri

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan