Suzuki Pintar Memanfaatkan Selisih Harga GSX R150 dengan Yamaha All New R15

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Dalam artikel sebelumnya, motogokil membahas secara khusus mengenai aplikasi knalpot full system dari sarp. Dan memang sarp menyediakan part lainnya sebagai pelengkap lainnya yang didesain khusus untuk gsx r150. Part-part ini dijamin kualitasnya oleh suzuki, tentunya dengan harga yang tetap terjangkau oleh owner gsx r150.

Motogokil pernah membahas selisih harga antara gsx r150 dan rival tangguhnya yang segera akan lahir yaitu yamaha all new r15 [artikel]. Dalam artikel tersebut, motogokil menyatakan bahwa selisih harga antara gsx r150 dan all new r15 yang mencapai 6.6 juta rupiah, bisa dibelanjakan untuk berbagai part penunjang. Bisa part racing, part variasi untuk meningkatkan style dan juga rat yang terkait dengan safety pengendar.

Dan kok ya kebetulan, harga total dari part racing sarp cobra series berkisar di selisih harga tersebut. Berikut ini harga resminya…

Ternyata setelah ditotal harga semua part tersebut adalah Rp. 6.630.000,-, jiaaahh mantab bro. Sehingga dengan harga yang sama sekitar 34.5 juta, calon konsumen bisa memilih :

  1. Suzuki GSX R150 + SARP Cobra Series dengan power 20.3 hp
  2. Yamaha all new R15 standar pabrik dengan power 19 hp.

Pebandingan style-nya seperti ini

Kalau motogokil boleh pilih, cukup knalpot full system dari sarp cobra series dan foot step assy. Sudah langsung merubah penampilan menjadi jauh lebih racy. Handling juga langsung berubah dengan aplikasi foot step assy, sesuai dengan penambahan powernya.

Monggo para calon konsumen sport full fairing 150cc mempertimbangkan pilihannya. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wabarokatuh.

 

54 Komentar

    • Tapi masih kalah tampilannya dari usd, banana arm, ban dan velg yg terbesar dikelasnya dan terakhir delta box nya om… Kira2 abis berapa duit om klo mau sama?? Ekekekekekekekekekk….

        • JIahahahaha…..masih mending lah bro…dari pada kandang hamster….ekekekekekekek…. delta seng terbukti kekuatan dan rigidnya daripada rangka kandang hamster terbukti prothol….ekekekekekekekek

        • Yakin om USD china punya?? ada buktinya gak?? jatuhnya fitnah loh kalo gak ada buktinya… tanya aja yang punya warung….ekekekekekekek….Delta seng tapi terbukti memang kuat dan rigid bro….dibanding rangka kandang hamster….ekekekekekekekek

          • Kenapa R25 ga pakai delta box? Ini jawaban Yamaha: “Kenapa pakai frame diamond, bukan delta box. Jadi kami pilih juga tidak sembarangan. Selain ringan, frame (rangka) itu basic-nya begini. Bisa bending (menekuk), ke depan/ke belakang, dan juga twisting atau meliuk. Setting frame-nya itu khusus. Bendingnya diperkecil, tapi twistingya diperbesar,” ujar M Abidin.
            “Tujuannya apa? Pada saat
            power-nya ada, bodinya ngikutin. Jadi efeknya, powernya ada, body-nya ngikutin. Jadi si rider ngerasa powernya ada, dan body-nya enak saat dipakai,” kata Abidin. Jadi kesimpulannya: delta box nya hanya untuk tujuan kosmetik saja. Material nya masih belum mumpuni.

  1. Gsx memberikan pilihan yang lebih luaasss… Mau murah yang standar sazaa… Mau tampil full spek ala motor balap tinggal pasang aksesoris… Nah bentar asik lagi kalo usd keluar… Gler…

    Full daily riding review CBR250RR: http://wp.me/p7LBn5-2Af

  2. Min, kayanya ada yg kurang tepat deh. .soalnya kalau udah pakai knalpot sarp itu. .power on wheelnya yang nambah sampai 1.4 hp min. .jadi kalau dilihat selisihnya justru bukan 19 vs 20.3 hp (on crank). .tapi 16.3 vs 17.6 hp (on wheel) yg mana sudah tidak terjadi sunatan lagi. .dan ini sangat besar bedanya. .CMIIW

    • Lha trrus apa bedanya yg ente tulis itu? Sama2 beda 1,3 hp an… Padahal yg bener itu, on crank suzuki gsx 19,1 hp vs yamaha New R15 19,2 hp.. Klo pake sarp suzuki nambah 1,4 hp jadi 20,5 hp.. Selisih dgn R15 1,3 hp an… Lha kalo dari on wheel, suzuki gsx 15,8 hp an vs yamaha R15 16,3 hp an, klo pake sarp suzuki nambah 1,4 hp jadinya 17,2 hp selisihnya malah cuma 0,9 hp bro… Gak ada 1 hp malah…. Bijimane entu broo??

      • Masa masih ga busa beda in sih gan. .ane udah jelasin lebih detil loh. .on crank itu masih tersunat sama gir ban dll. .tapi on wheel udah pure. .udah ga ada sunatan. .di grafik produk sarp itu ada power on wheel gsx standar yaitu 16.2 hp. .lalu ada lagi grafik yg menunjukkan gsx setelah pakai sarp tembus 17.6 hp on wheel. .nah sampai sini sudah lebih jelas kah gan?, nah pertambahan 1.4hp itu bukan on crank. .tapi on wheel . .jadi kalau mau ditambahin ya power on wheelnya gan, bukan on cranknya. .bedanya dimana? Itu agan diatas ane udah jelasin.

        • Bro, kalo 17,6 hp itu setelah pake sarp dengan klaim bahwa pake sarp akan naik 1,4 brrti kalo 17,6 dikurangi 1,4 hp brrti 16,2 itu klaim on wheel nya siapa??? yang standar bukan?? jangan2 klaim on wheel yang punya WRX? kalo yang punya SIS itu gak segitu gan.. artinya apa, klo memang2 sama2 standar on wheel nya unggul 0,5 HP R15.. dengan pake SARP gsx r150 naek 1,4hp on wheel brrti selisih nya tinggal 0,9 hp unggul gsx r 150 bro…. jelas??

          • Ente kaga ngelawak kan? Udah baca artikel ttg SARP di warung ini blm? Ane muali kesel nih, capek jelasinnya ..jgn” browser ente fitur imagesnya dimatiin supaya hemat quota? Itu 16.2 hp di brosur sarp, udah ane bilang juga malah bawa-bawa otomotf, wrx. .ente fby ya? Kaga terima bgt gsx powernya 16.2 hp?lagian test kedua otomotif juga powernya tembus 16hp. Nih gambarnya. .capek ane bilanginnya. .mudahan matanya kali ini bisa melihat.
            https://motogokil.files.wordpress.com/2017/04/sarp-exhaust-system-for-gsx-r150-curve.jpg?e_pi=7%2CPAGE_ID10%2C4142662204

          • Hahahaha…santai tong… Ane cuma meluruskan ente punya data… Hmmmm ini cuma soal beda sumber aja… Kalo ane pake sumber data yg dipake rujukan juga ama blogger2 laen… Hehehehehe ane ngakuin kan kalo suzuki lebih unggul pake sarp tapi gak TELAK bro…itu maksud ane, mengcounter omongan ente aja biar gak terlalu lebay…hehehehehe… Selamat berjuang lagi…ekekekekekekek….

          • Ente mabuk ya?yg dibahas dari awal juga peningkatan power on wheel yg di test sebelum dan setelah pakai knalpot sarp, bahasannya juga grafik dr brosur sarp, lah ente malah ngalur ngidul ga jelas, bilang tuh 16.2 hp datanya dari mana lah, ngebandingin sama hasil tes lain lah. .yg dibahas kenaikan power dari sarp kok ente malah jadi sarap?point yg dapat ane ambil sih
            1.Ente awalnya belum liat grafik power on wheel yg di brosur SARP (padahal ini yg lagi di bahas, ibarat diskusi, topiknya aja kagak tau main nyerocos aja). Hal ini dibuktikan dari kata-kata ente yg mempertanyakan 16.2 hp dari mana? Wrx,otomotif blablabla. .
            2.ente sales yamaha yg kaga terima power gsx meningkat. (padahal kaga ada yg ngebahas tentang power gsx yg meningkat dari versi pertama otomotif (15.8) jadi 16.2.
            3.ente tipikal orang asal komen yg kaga baca artikel sampai kelar, bahkan gambar yg jelas gitu aja kaga ente liat.
            4.berhubung udah kecebur trus salah ngomong, akhirnya ente ngeles supaya kaga malu.

            Kalau ente nyimak baik baik, disana ane Cuma bilang ke admin bahwa penambahan power 1.4 hp itu on wheel dimana pengukuran awalnya yg di test oleh sarp itu 16.2 hp lalu setelah menggunakan knalpot sarp, naik jadi 17.6hp (gambar grafik yg ente baru liat itu loh), nah si mimin menambahkan 1.4hp itu dengan power on crank brosur yg 18.9 hp jadi 20.3 hp. Kenapa ane bilang gini, supaya kalau ada sales yg kaga terima, ga bisa bikin opini “ah itukan 20.3 hp on crank, paling di dyno sama aja, kaya yang lainya.” Ngerti kaga? Kalau dari awal ente nyimak bener-bener,kaga panjang komennya. .

            Lain kali kalau mau ikut nimbrung dipahami dulu apa sih yg dibahas? Udah nimbrung, salah. .udah salah, ngeyel lagi, kalau udah nimbrung, salah dan ngeyel kan ujung ujungnya malu. .

            Buat fa74 , itu dari brosur sarp gan, kan pak dosen yg buat artikelnya (artikel sebelum ini). Ada grafik di upload pak dosen. Nah itu juga yg ane jadiin referensi.

          • Hahahaha seru nih…. ane jawab point ente….
            1. udah ane bilang tadi kita beda referensi tapi point yang ane tekanin adalah mengkoreksi komen ente tentang selisih yang jauh aka lebay.
            2. ente tau dari mana ane sales? berani ketemuan? ente sudah jatuhnya fitnah. mana komen ane yang gak terima power gsx r yang jadi lebih besar dengan pake sarp?? kalo gak nemu ente fitnah lagi… ente tau hukum orang fitnah???
            3. Sori to say, ente ternyata tipe orang yang gampang ngejudge berdasarkan tanpa bukti. Justru ente mengoreksi yang punya warung justru bukan soal bener atw gaknya data on crank yang dia sajikan, ente tau berapa on crank gsx? kenapa gak itu yang ente koreksi? atw jangan2 ente gak tau?
            4. Yang bagian mana ane ngeles??
            Justru ane punya saran, kalo ente baca suatu data kudu dikroscek dulu kebenarannya.. bener gak data yang dia kasih, ada bukti shahih gak.. adakah video ngetesnya… kalo gak ada, seperti data bodong yang semua orang bisa bikin grafik gituan ya tinggalin lah….hehehehe trus sering2 blogwalking ke blog yang kredible biar gak kayak katak dalam tempurung bro.. wassalam..

          • Susah bener ya ente ngerti. .ckckckk. .nih ane kasih analogi sederhana. .
            Nangka ditempat mbok darmi pada hari selasa setelah dikupas,berat isinya 3 kg.
            Nangka mbok darmi yang baru dipanen utuh saat hari jumat beratnya 10kg. Setelah dikupas, berat isinya 6 kg
            Pak dosen : Wuih, nangka utuh ditempat mbok darmi hari jumat ini beratnya 10kg. Kalau ditambah yang hari selasa kemarin berarti 13 kg.
            Ane : Wah pak, kayanya kurang cocok kalau ditambahin gitu, soalnya yang satunya berat utuh dan yang hari selasa berat isinya. Jadi bagusnya berat isi ditambah berat isi jadi 9 kg pak.
            Ente : Lah ente darimana tau itu nangka berat isinya 6 kg?? Nangka di mpok junet berat isinya Cuma 5 kg woy. .makanya banyak banyak kunjungin warung lain. .jangan di warung mbok darmi doang.
            Menurut ente, ente nyambung nyambung ga??
            Udah itu aja. .kalau masih ga ngerti ya sudah terserah ente aja maunya gimana. .
            Kalau ketemu ane monggo datangin sini di kab. Paser, desa sandeley, kalimantan timur RT 005 .. Ayo . .bakal disambut kok. .

          • Wah…thanks bro udah susah2 nyariin analogi buat diskusi kita… tapi ane coba perjelas juga… intinya jika kita berargumen dengan mengambil suatu referensi maka haruslah yang bisa dipertanggung jawabkan.. karena bisa jadi sekecil apapun argumen kita mungkin kelak bisa mempengaruhi suatu hal yang besar.. Lha sekarang coba aja ente runut diskusi kita dari awal, sampe2 ente ngungkapin data power on crank aja salah, artinya apa? bisa jadi pengetahuan dan referensi ente ada yang salah… lha wong yang punya barang aka suzuki aja klaim power motornya 19,1 HP, lah ente malah ngomong power on crank 18,9 Hp.. dari situ aja ketauan bro…hehehehehe Maaf bro, ane sih dari awal gak penasaran sih sama pribadi ente tapi karena ente tadi fitnah maka ane yang tawarin ketemuan biar bisa tabayyun bener gak ane sales atw bukan…hehehehe… klo dah fitnah, semua terserah di ente bro… syukur2 minta maaf, kalo gak juga biarlah yang Maha tahu aja yang nyelesain hehehehehehe wassalam..

          • @erik
            Ya itu maksudnya. Data dari sarap kan kenaikan on wheel. Nah artikelnya kenaikan on crank, itu dari mana.
            Mungkin pak dosen bisa jelasin.

          • maksudnya begini (penjelasan sederhana)
            setiap pengukuran mesin dyno punya deviasi, anggaplah 3 hp
            sehingga power on crank 19 hp, on wheel/on dyno jadi 16 hp
            sehingga jika on dyno naik 1 hp, otomatis jika diukur on crank-nya juga naik 1 hp
            pada motor yg sama, dyno yg sama, waktu pengetesan yang berdekatan

            secara matematik jika d=c-3 maka d+1=(c+1)-3
            d=on dyno
            c=on crank

    • Gak usah debat bin ngeyel,,,,

      R15,5 power on wheel 16,3 hp harga 34,5 jt otr Jkt

      GSX150 power on wheel 15,8 hp harga 28 jt otr Jkt
      Klo tambah 1,5jt power naik 1,4 hp on wheel harga jadi 29,5 jt

      Kesimpulannya duit 29,5 juta dapat motor full fairing power tembus 17,2 hp on wheel,,,,,,,ediannnn tenannn Suz

      Belum lagi fiture keyless,,,,value banget nih motor n no upping price

      #ketemu GSX-S150 di jalan ganteng tenann,,,

  3. Min, coba kupas 1500 VVTi vs 1500 Vtec

    Kenapa powernya gedean yang EsOHaCe.

    Apa iya DeOHaCe ngga perlu perlu teknologi cam?

    • Tapi masih laku yg dohc vvti,kenapa sohc vtec lebih power fuul soalnya pengembangan mesin sudah beda arah,dohc dibuat untuk harian sohc dibuat untuk race,kalau dohc untuk race lihat itu lancer evo ,songong lo

    • Lebih pas nya,,,klo inden motor sekaligus trade in spare part racing

      jadi motor sudah diganti part racing dari pabrik,,,lalu mampir ke dealer dulu dan dilanjut kirim ke konsumen,,,,wowww

  4. Wkwk..gaya lu macam pembalut eh pembalap..kata fby dgn pake deltasen power nambah sekian dk..ahahahaha..jian lucu tenaaan.

  5. Dari tiga pabrikan yg main di kelas ini yg menyediakan part racing resmi cuma yamaha dan suzuki ,, wlau kalau yamaha garansi gugur sh, . yamaha sakura dan ecu daytona , suzuki sarb cobra,, brty scra tdk lngsung mmbuktikan bhwa mtrnya mmpu di upgrade krna materialnya bagus
    Dan honda tidak menyediakan untuk cbr150.. Indikasinya memang mesin cbr150 itu bosokkkk alias tdk tahan gempuran part racing. Entah apa yg mmbuat hrga tu mtr 34jta tapi baru di pake bntr kemlotok

  6. beruntunglah suzuki gsx di blow up secara masif….pengalihan isu dengan tujuan agar ncb 150 terlupakan …sgx di bentur2in dengan r15 v3….padahal semua juga tau apa “warna” nya yang punya lapak

  7. Dari Ototrend

    Kabarnya memang Yamaha Thailand meminta perubahan regulasi diameter valve alias klep yang disamakan dengan CBR 250RR dan camshaft bebas. Pertarungan yang terjadi memang terbukti tidak rapat seperti tahun lalu (ARRC 2016) yang notabene berlangsung sejak start hingga bendera finish dikibarkan.

    Konteks ini yang coba penulis gali lebih dalam dari Ibnu Sambodo, pemilik tim Manual Tech Kawasaki Racing. Sebelumnya, Ibnu Sambodo menegaskan bahwa ia tidak membela Honda ataupun Yamaha. Ia mengaku berdiri sendiri dan berpendapat pribadi secara teknis yang ia geluti selama puluhan tahun. Jadi yang tidak paham teknis dan hanya berteori saja, tidak perlu berdebat dengan saya.

    “Sebetulnya jauh hari sebelum balap, sudah saya sampaikan kepada Ronn Hog bahwa TWMR selaku pihak penyelenggara harus menyikapi hal ini. Kita memang sering berkomunikasi. Bahwa dengan regulasi standar, maka CBR 250 RR akan jauh lebih unggul. Itu harus disikap agar kompetisi ARRC 2017 menarik. Saya pikir dia paham, terlebih setelah melihat seri 1 Johor kemarin. Yang pasti pula, kita jangan ribut saling menyalahkan. Inilah balapan. Regulasi itu berproses seperti juga di 2015 sehubungan berat antara mesin dengan 1 dan 2 silinder, “terang Ibnu Sambodo yang mengawal AM Fadly di AP250.

    “Solusi saya, diameter klep dibuat sama. Ninja 250 memang lebih kecil hampir 2 mm dibanding CBR250RR. Atau dengan berat motor yang ditinjau ulang. Terpenting aturan diperbaiki sesuai masukan, soal nanti diterapkan tim atau tidak, itu terserah mereka kata Ibnu Sambodo yang juga memback-up duet ridernya, Azlan Shah dan Yudhistira di kategori Supersports 600.

    Lama-lama jdi balapan dagelan nih, masak nama acarany aja pake kata RACING tpi spek mesin STANDART, kan aneh!!!! hehehehe

  8. @sendal jepit
    Klo semua klep dsamain dgn cbr rr yg paling diuntungkan jelas r25 bro dgn stroke yg lbh panjang dr kompetitor (ninja n cbr rr)
    rasain aja mesin cbr lawas stroke 47,2 klep in 24mm dgn gsx stroke 48,8 klep in sama2 24mm
    pastilah enak yg gsx lah bro..
    Atau mesin lain yg sama2 pke klep in 22mm yaitu sonic nya ahm stroke 57,4mm sama satria lawas (non fi) pke stroke 48,8mm, msh enak yg sonic jg..
    Toh pakem tuning produk massal honda suzuki satu perguruan klepnya lebar2 bandul lbh ringan walau relatif msh beratan bandul suzuki dr pd honda..
    Nah produk massal yamaha pakem tuningnya beda, pke klep lbh kecil, durasi lbh panjang, stroke lbh panjang (bkn brarti hrs overstroke), bandul lbh berat (dibanding kompetitor)
    klo yamaha mau superior d race mau ga mau harus tinggalkan pakem tuningnya,trutama pada klep,minimal ukuran harus sama dgn kompetitor tp stroke tetap bawaan pabrik

  9. Bener juga sih yah, kalau memang niat pakai SARP semua, mending yang langsung dari dealer dipasang, jadi gak perlu beli part standar nya. Jelas, gak sampai 6 juta. Semakin value.

  10. kate lek iwb mendingan ktm rc 250 / duke 250 bro….ngatain komentator sales kagak tau nya die sendiri nyang malah jualan … jilat kok ludah sendiri …. dilema DOMBA yang tersesat …ngah ngah ngah

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan