[MotoGP 2017] Vinales Membuktikan Konsistensinya Sebagai Jawara di Losail Qatar

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Setelah ada kekhawatiran gagalnya penyelenggaraan motogp di losail qatara karena cuaca yang tidak bersahabat, akhirnya tadi pagi sekitar pukul 03.00 wib motogp sukses dilaksanakan. Memang ada sedikit penyesuaian, terkait dengan tingkat kelembaban udara yang tinggi, yang mempengaruhi kinerja engine. Penyesuaiannya adalah jumlah lap yang seharusnya 22 lap, dipangkas menjadi 20 lap. Dan warming-up lap dilakukan 2 lap, padahal biasanya 1 lap saja.

Dan seperti performa yang ditunjukkan saat free practice, akhirnya maverick vinales mampu menempatkan dirinya sebagai pemenang balapan di qatar pagi tadi. Sedangkan valentino rossi juga tidak kalah bertaji. Ternyata ia juga mampu mennjukkan bahwa meskipun sudah ber”umur”, ia masih mampu mengalahkan pembalap-pembalap muda. Bahkan ia tampak sangat semangat dan gembira karena tidak menyangka bahwa ia akan bisa naik podium (mungkin karena bisa mengalahkan marc marquez).

Baiklah, mari kita lihat perolehan poin sementara dari balapan motogp seri pertaman ini

Klasemen pembalap, tim dan konstruktor

Balapan kali ini dihiasi oleh beberapa pembalap yang crash, termasuk pembalap di barisan depan, seperti zarco dan iannone. Sedangkan marc marquez sebagai pembalap terkuat tim pabrikan honda tidak mampu meraih podium. Terlihat ia tidak mampu mendekati posisi terdepan, bahkan semakin lama semakin melorot ke belakang. Sehingga akhirnya di-overtake dovizioso, vinales dan rossi. Ada apa dengan marquez dan rc213v terbaru dengan sistem bigbang-nya ?

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

7 Komentar

  1. walaupun jatuh POTENSI johan zarco sangat menjanjiken…lihat aja seri2 berikutnya doi bakalan tampil mengezutken ,,, dan jangan heran nanti akan ada podium 1,2 & 3 semua dari yamaha M 1,,,,

  2. Padahal banyak yg nyinyir MVK hanya kuat kencang sendirian, ternyata sanggup fight dengan pembalap2 lain. Bravo, MVK n Yamaha. Seperti nya tahun ini bakal seru kompetisi MotoGP.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan