Papan Reklame Roboh, Hati-Hati Bro di Musim Angin Saat ini

papan-reklame-roboh-modified

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Namanya musibah, kadang datang tanpa ada firasat apapun. Akan tetapi sesungguhnya jika berusaha dan berdo’a, insya Allah kita diselamatkan. Dan itulah yang baru saja terjadi di bekasi, yaitu papan reklame yang roboh menimpa sebuiah angkot.

Terlihat penampakan fisik, papan reklame yang besar dan berat, menimpa minibus kecil angkot.  Bagaikan sebuah kaleng tertimpa meja, ringsek bro. Untungnya kejadian pas tidak ada penumpang, sehingga korbannya hanya sang sopir saja, semoga sang sopir selamat.

Barangkali, sebagai suatu langkah kewaspadaan, jika terjadi angin kencang, sebaiknya kita menghindari berada di dekat papan reklame seperti ini. Karena penampangnya yang lebar, menjadikannya menerima gaya dorong angin yang cukup besar. Dan jika sang owner tidak memperhatikan perawatannya, dibiarkannya karat menggerogoti kekuatan tiang-tiangnya, maka papan reklame yang besar dan berat ini bisa runtuh sewaktu-waktu ketika diterpa angin yang cukup keras.

Oleh karena itu selain waspada, janganlah lupa berdoa agar selamat selama di perjalanan, baik itu jauh maupun dekat. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

4 Komentar

  1. pihak korban bisa menuntut pemilik papan reklame ga? kalau di luar negeri sana yg punya bisa dipenjara dan didenda karena membuat benda yang perhitungannya tidak matang.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan